Alasan Yamaha Nmax 2018 Minim Ubahan Share this

Alasan Yamaha Nmax 2018 Minim Ubahan

Denny Basudewa
pada 11 Desember 2017

Foto: Yamaha Nmax 2018 Minim Ubahan

SENTUL – Yamaha Nmax 2018 hadir dengan sedikit perubahan demi mempertahankan harga yang terjangkau.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan produk terbaru dari Yamaha Nmax akhir pekan silam (09/12/2017). Sepedamotor jenis skuter matik tersebut hanya mengalami perubahan dari edisi sebelumnya.

Ubahan sendiri menyasar sistem peredam kejut yang banyak dikeluhkan oleh para penggunanya. Lebih dari itu, pabrikan berlambang Garpu Tala ini hanya memberikan beberapa sentuhan minimalis. Kepada awak media, Hendri Wijaya, Senior GM Marketing YIMM mengatakan pihaknya mempertimbangkan perihal harga jual.

“Kami ingin produk ini dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Sekarang segmen motor ini sudah cukup luas, tidak hanya menengah ke atas, namun menengah ke bawah juga sudah mulai masuk. Masalahnya jika terlalu banyak ubahan tentunya akan mempengaruhi pada harga, bisa jadi tidak terjangkau oleh sebagian orang,” ujar Hendri di sela-sela peluncuran.

Berbicara mengenai Yamaha Aerox155 yang menggunakan fitur Smart Key System, Ia mengatakan nantinya akan mengarah kesana. Pengembangan Nmax 2018 sendiri dilakukan secara bertahap agar daya beli masyarakat tetap luas seperti saat ini.

“Kami menyadari bahwa fitur itu (keyless) juga dibutuhkan oleh konsumen. Namun untuk saat ini kami fokus untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Nantinya akan mengarah kesitu, jadi tunggu saja tanggal mainnya,” jelasnya kemudian.

Yamaha Nmax 2018 kini tengah menjadi incaran para tangan jahil. Beberapa kasus kehilangan skutik bertubuh gambot tersebut, cukup banyak dilaporkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, fitur Smart Key System yang disematkan pada Aerox155 dirasa penting untuk melindungi kendaraan kesayangan. [Dew/Ikh]


Komentar