Spesifikasi Yamaha Lexi Bertabur Fitur Terkini Share this
Motor Baru
Mode baca

Spesifikasi Yamaha Lexi Bertabur Fitur Terkini

Denny Basudewa
pada 26 Januari 2018

Foto: Yamaha Lexi

JAKARTA – Yamaha Lexi dibekali fitur-fitur terkini yang membuatnya menjadi skuter matik paling canggih di kelasnya.

Yamaha Lexi mulai dikenalkan hari ini Jumat, 26 Januari 2018, di Jakarta. Menjadi spesial karena proses perkenalan dilakukan oleh dua pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha. Valentino Rossi dan Maverick Vinales menyempatkan hadir di Tanah Air, hanya untuk memamerkan calon produk terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Lexi sendiri dikembangkan menggunakan basis Aerox 125, namun terdapat pengembangan pada bagian rangka. Motor ini menggendong mesin berkapasitas 124,7cc yang mampu menyalurkan tenaga maksimal 11,6 hp pada 8.000 rpm. Sementara torsi maksimum mencapai 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Disebutkan bahwa performa Yamaha Lexi memiliki besaran tenaga yang mirip dengan pendahulunya yakni Nmax 155. Keluarga baru Maxi Yamaha tersebut, mampu berakselerasi mirip dengan Yamaha Nmax yang cukup laris di pasaran. Hal ini dikarenakan, bodi Yamaha Lexi lebih ramping ketimbang pendahulunya.

Diketahui bahwa Yamaha Nmax memiliki dimensi PxLxT : 1.955 x 740 x 1.115 mm. Sementara Yamaha Lexi berdimensi PxLxT : 1.970 x 720 x 1.135mm. Bobot kedua motor terpaut sekitar 15 kilogram. Jadi wajar saja jika kedua motor memiliki akselerasi awal mirip-mirip.

Yamaha Lexi memiliki dua jenis varian yakni standar dan S. Kedua skutik ini hanya dibedakan berdasarkan tiga komponen yaitu suspensi tabung, jok dan fitur smart key. Meskipun memiliki fitur berbeda, namun Yamaha Lexi tetap sedap dipandang.

Hal ini berkat perpaduan bodi ciamik dengan desain lampu yang menarik. Lampu utama pada motor ini telah menggunakan teknologi LED. Sementara panel instrumen terlihat familiar jika Anda pernah mengenal Aerox155.

Yamaha Lexi dikatakan menyasar pasar pengguna perempuan. Motor ini dibuat sebagai kendaraan yang praktis dan fleksibel. Posisi berkendara pada kuda besi satu ini juga terbilang nyaman layaknya Nmax.

Jok pada Yamaha Lexi dikatakan sengaja dibuat dengan dimensi lebih panjang. Hal ini diyakini mampu menambah kenyamanan berkendara baik pengemudi maupun penumpang. Pihak Yamaha mengatakan bahwa posisi berkendara motor ini nyaman dari para kompetitor di kelasnya. [Dew/Ari]


Komentar