All-New Nmax Kejutan Yamaha di Akhir 2019, Harga Rp 30 Juta-an Share this
Motor Baru
Mode baca

All-New Nmax Kejutan Yamaha di Akhir 2019, Harga Rp 30 Juta-an

Insan Akbar
pada 02 Desember 2019

JAKARTA – Yamaha menghadirkan All-New Nmax di bulan terakhir 2019. Mesin dan bodi sudah berbeda, ditambah pula fitur canggih pada tipe teratas.

Nmax generasi teranyar resmi mengaspal di Indonesia pada Senin (2/12/2019) di Jakarta. Ubahan dilakukan dengan konsep utama ‘Connected’ atau ‘Terkoneksi’.

 ”Jujur saja, kami dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sangat menunggu momen ini karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model - model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk 2020. Saya yakin Anda akan sangat bersemangat. Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang. Dan saya yakin trend baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam seremoni peluncuran.

All-New Nmax adalah motor rakitan Indonesia pertama mempunyai konsep terkoneksi. Ada dua varian yang dipasarkan di Nusantara yaitu All New Nmax Connected/ABS dan All New Nmax Standard.

Sayangnya, Yamaha baru mengumumkan kisaran harga yaitu Rp 30 juta-an. Ini karena mereka menunggu Bea Balik Nama (BBN) terbaru pada 2020.

"Harga baru akan kami ungkap tahun depan, namun kisarannya sekitar Rp 30 jutaan," kata Morimoto. 

Pada varian teratas, terdapat teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth. Fitur canggih ini ditemani fitur lain yaitu Smart Keyless System, Traction Control System (TCS), Dual Channel ABS.

Multi Information Display (MID) pada varian termewah menampilkan Y-Connect, pesan, telepon, TCS. Untuk tipe standar, yang ditampilkan adalah kinerja VVA dan temperatur mesin.

Mesin 155 cc Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) pada Nmax generasi kedua juga baru. Pembaruan antara lain terdapat di desain cleaner box, kepala silinder, katup intake, serta desain ruang bakar dengan piston milik YZF-R15.

Teknologi Blue Core dan VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga dilengkapi Stop & Start System (SSS) serta Smart Motor Generator (SMG).

Bodi All-New Nmax dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED dan terdapat pula Hazard Lamp untuk kondisi darurat. Electric Power Socket menjadi fitur standar bagi dua varian. [Xan/Ari]


Komentar