Lampu LED Autovision NMax Gen 2 Lebih Adem, Harga Bersahabat Share this
Aksesoris
Mode baca

Lampu LED Autovision NMax Gen 2 Lebih Adem, Harga Bersahabat

Ary Dwinoviansyah
pada 28 Maret 2019

JAKARTA BARAT — Lampu LED Autovision peruntukkan Yamaha NMax ini diklaim punya tingkat keterangan lebih baik dibanding lampu bawaan pihak pabrikan. 

Sampai saat ini, Yamaha Nmax masih memimpin penjualan skutik di kelasnya. Hal ini juga nyatanya masih menjadi lahan untuk produsen aftermarket untuk turut mendulang rupiah. Salah satunya adalah produk yang diniagakan CV Sampurna Part Niaga (SPN) bernama Autovision LED NMax Gen 2. 

Lampu ini memang bukan barang baru karena Autovision sendiri sudah punya produk serupa pada 2016 lalu.  

"Improvement yang kami lakukan pada Autovision LED NMax Gen 2 untuk memberikan produk berkualitas terbaik pada konsumen. Seperti kita ketahui bersama bahwa sektor penerangan merupakan salah satu kebutuhan bagi rider saat melakukan perjalanan malam hari, terutama bagi pecinta touring," kata Lily  Hernawan, Direktur CV SPN selaku distibutor resmi Autovision di Indonesia, di Service Center Autovision di Green Lake City, Tangerang, kemarin (27/3). 

Seperti disebutkan, lampu generasi kedua ini sudah mengaplikasi LED Light Booster Technology. Sebuah pengembangan terkini yang dilakukan Autovision untuk memaksimalkan pencahayaan menjadi lebih terang dan fokus. 

"Lampu LED ini memantulkan cahaya ke reflektor dengan maksimal. Itu karena setiap lampunya berkapasitas 7 watt. Dengan lampu dekat 14 watt dan apabila bersama lampu jauh jadinya 21 watt. Lebih besar dari punya asli Yamaha NMax (6 watt) yang pasti lebih terang 4 kali lipat dari lampu OEM," lanjut Lily. 

Meski begitu, bukan berarti sinarnya bakal mengganggu pengendara lain. Pihak SPN mengatakan formulasi lampu Autovision ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Dan, walaupun watt-nya lebih besar, tapi tidak akan membuat aki tekor. 

"Itu karena suhu panas dari lampu mengalir secara merata ke PCB berbahan aluminium. Dengan begitu, lampu tetap berada di suhu ideal yaitu dibawah 80ºC. Ini sangat penting karena jika terlalu panas, maka lampu akan redup dan itu memengaruhi umurnya," terang Lily lagi. 

Sementara PCB yang digunakan pada NMax sebagai material pelepas panas dari pabrikan tidak menggunakan bahan tersebut. Jadi, wajar apabila Autovision mengklaim lampu barunya ini bisa mencapai usia pakai hingga 30.000 jam. Lily juga yakin kalau produk tersebut bisa menunjang kenyamanan pengguna NMax di Indonesia. 

Apalagi, harga jual lampu Autovision LED NMax Gen 2 ini juga terjangkau yaitu Rp 275 ribu (di luar jasa pemasangan). Calon konsumen yang ingin membeli juga sudah bisa mendapatkannya di seluruh jaringan penjualan Autovision di Indonesia

Autovision LED NMax Gen 2 juga tersedia dalam dua pilihan, pertama adalah varian warna putih dengan spesifikasi 5.500 Kelvin. Kedua, tipe combo yang terdiri dari kombinasi low beam putih 5.500 Kelvin dan high beam (lampu jauh) warna kuning 3.000 Kelvin. [Ary/Idr]   
 


Komentar