Huawei Rilis Y8s, Ponsel Dual Kamera Selfie Share this
Gadget
Mode baca

Huawei Rilis Y8s, Ponsel Dual Kamera Selfie

Ahmad  Richad
pada 11 Mei 2020

Foto: Smartphone Huawei Y8s

YORDAN - Huawei resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni Huawei Y8s. Datang dari segmen entry level, ponsel dual camera selfie ini dibanderol Rp 2 jutaan.

Mengenai spesifikasinya, Huawei Y8s memiliki bentang layar LCD 6,5 inci berdesain notch dan resolusi Full HD +. Pada layar ini juga sudah ditanamkan kamera ganda dengan konfigurasi kamera utama 8 MP f/2.0 serta kamera sekunder untuk memberi efek bokeh beresolusi 2 MP f/2.4.

Sementara pada bagian belakangnya terdapat dua kamera juga. Dengan lensa sekunder yang sama persis dengan di depan 2 MP f/2.4, namun kamera utamanya 48 MP dengan bukaan f/1.8. Keduanya berbaris vertikal dan ditemani lampu kilat LED.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei Y8s diotaki oleh chipset Kirin 710 yang disokong RAM 4 GB dengan dua opsi memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB. Kapasitas memorinya juga dapat diperluas menggunakan MicroSD.

Soal daya tahan, Huawei Y8s dipersenjatai baterai berkapasitas 4.100 mAh yang bisa diisi melalui colokan MicroUSB. Untuk sistem operasinya, ponsel ini berbasis Android 9.1 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1.

Mengenai banderolnya, Huawei Y8s udah muncul di situs Huawei Yordania dan jArab. Namun Huawei belum merilis harga untuk perangkat smartphone ini.

Namun melihat beberapa seri Huawei Y yang diluncurkan di tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan perangkat ini akan dijual dengan harga kisaran Rp 2 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar