Segera Meluncur Ini Bocoran Spek Huawei P40 Series Share this
Gadget
Mode baca

Segera Meluncur Ini Bocoran Spek Huawei P40 Series

Ahmad  Richad
pada 26 Februari 2020

JAKARTA - Produsen smartphone asal China, Huawei akan segera meluncurkan produk terbarunya yakni Huawei P40 dan P40 Pro di Paris pada 26 Maret 2020 mendatang.

Smartphone Huawei P40 kemungkinan bakal memiliki lebih dari satu lensa. Hal ini juga sekaligus memperkuat bocoran sebelumnya yang menyebut Huawei P40 Pro akan didukung dengan lima lensa.

Tidak hanya itu, model seri P40 ini dirumorkan meluncur dengan dukungan jaringan 5G, memiliki sensor kamera Sony IMX700 52 MP, mempunyai kamera optical zoom 10x. Sepertinya Huawei berencana model ini akan memiliki kualitas utama dari segi kameranya.

Sensor kamera Sony IMX700 ini, nantinya akan dibekali sensor 1/1,33 dengan dukungan teknologi binning 16 pixel (4x4). Dengan kata lain. ukuran pixel terbesar dapat digabungkan menjadi sekitar 4,48μm.

Karena memiliki ukuran pixel yang besar, dapat dipastikan kemampuan sensor buatan Sony ini akan mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya minim.

Nantinya kedua smartphone tersebut tidak akan memiliki layanan aplikasi Google, termasuk Play Store karena sanksi yang diberikan AS terhadap China. Namun, Huawei telah menyediakan pengganti Play Store, yaitu AppGallery. 

Kabarnya, smartphone ini akan hadir dengan edisi body berbahan keramik, berukuran layar 6,5 hingga 6,7 inci. Dan ditawarkan memiliki lima pilihan warna. [Ric/Idr]


Komentar