Huawei Mate Xs Resmi Meluncur, Harga & Speknya Dewa Share this
Gadget
Mode baca

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur, Harga & Speknya Dewa

Ahmad  Richad
pada 03 Maret 2020

BARCELONA — Huawei resmi meluncurkan smartphone layar lipatnya keduanya yakni Mate Xs. Smartphone ini sudah menggunakan chipset Kirin teranyar.

Jika dilihat dari segi desainnya, Ponsel ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya Mate X, tapi Huawei mengatakan mereka sudah melakukan sejumlah perbaikan termasuk struktur engsel dan sistem pendinginnya.

Untuk spesifikasinya, Huawei Mate Xs hadir dengan layar lipat OLED. Dan uniknya ketika dilipat, perangkat ini hanya berukuran 6 inci saja, namun saat dibuka layar Mate Xs bisa di bentang seukuran 8 inci.

Sementara bagian photography, Mate Xs sudah disematkan dengan tiga kamera yang masing-masing beresolusi 40 MP (lensa utama), 8 MP (lensa telephoto), dan 16MP (ultrawide) dilengkapi pula modul ToF.

Pada bagian dapur pacunya, smartphone flagship ini menggunakan prosesor Kirin versi terbaru yakni 990 5G, chipset ini menggantikan Kirin 980 dengan modem Balong 5000 dari dari versi Mate X.

Produsen elektronik asal China ini mengklaim bahwa chipset besutannya ini mampu meningkatkan kinerja CPU sebesar 23 persen dan peningkatan kinerja GPU sebesar 39 persen. Dan ini sangat berguna bagi para gamers.

Supaya lebih kencang, di sektor memorinya Huawei Mate Xs sudah ditanamkan RAM 8 GB yang dipadukan dengan memori internal super besar yakni 512 GB.

Perangkat ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan fitur fast charging hingga 55W. Namun untuk sistem operasinya smartphone Mate Xs ini masih menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10, tapi tanpa dukungan Google Mobile Services.

HUAWEI Mate Xs dijadwalkan akan mulai dijual sekitar bulan Maret atau April dengan kisaran harga 2.499 euro atau sekitar Rp37,8 juta, untuk kapasitas RAM 8GB dan storage 512GB. [Ric/Idr]


Komentar