Huawei Y8p, Dibekali Tiga Kamera & Layar OLED Share this
Gadget
Mode baca

Huawei Y8p, Dibekali Tiga Kamera & Layar OLED

Ahmad  Richad
pada 20 Mei 2020

Foto: Smartphone Huawei Y8p

BEIJING - Setelah pekan lalu meluncurkan Y8s, kini Huawei kembali meluncurkan varian smartphonenya yang lebih mumpuni yakni Huawei Y8p.

Dilansir dari GSMArena, sebenarnya Huawei Y8p merupakan smartphone rebranding dari Huawei Enjoy 10s yang telah diumumkan di Tiongkok pada November 2019 lalu. 

Mengenai desainnya, ponsel ini mengusung layar FHD+ OLED 6,3 inci dengan notch di layar untuk menempatkan kamera selfie beresolusi 16 MP. Pada layar ini sudah terdapat pemindai sidik jari dalam. 

Diketahui ini merupakan pertama kalinya brand Huawei menghadirkan panel OLED pada perangkat kelas menengah ke bawah mereka. Bahkan di perangkat kelas menengah ke atas pun, Huawei masih banyak menggunakan panel IPS.

Sementara untuk photography, di bagian belakang Huawei Y8p sudah ditanamkan tiga kamera yang diatur secara virtual. Dengan kamera utama beresolusi 48 MP, kamera ultrawide-angle 8 MP 120 derajat, dan depth sensor 2 MP. 

Kamera ini juga menawarkan teknologi Super Night Mode. Sementara untuk perekaman video, Huawei Y8p mampu merekam gambar dengan kualitas maksimal 1080p @30fps baik kamera depan maupun belakang.

Untuk urusan dapur pacunya, Huawei Y8p diotaki oleh chipset Kirin 710F yang disokong dengan varian RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan memori internalnya memiliki kapasitas 128 GB. Smartphone ini juga menyediakan slot kartu MicroSD yang memungkinkan penyimpanan tambahan 256 GB.

Agar performanya semakin lincah, Huawei Y8p dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian 10W. Ponsel ini juga memiliki Bluetooth 5.0, Wi-Fi Dual-Band, Dual-SIM, NFC, USB Type-C, dan sistem operasi Android 10 dengan interface EMUI 10.1.

Huawei Y8p baru diperkenalkan di Belarusia dengan harga mulai dari 245 Euro atau sekitar Rp 3,9 juta. Ponsel ini dihadirkan dengan pilihan warna Breathing Crystal dan Midnight Black. [Ric/Idr]


Komentar