Honda ADV150 Jelajahi Bali Share this
Review Motor
Mode baca

Honda ADV150 Jelajahi Bali

Denny Basudewa
pada 09 Agustus 2019

Foto: Honda ADV150

Denpasar – Honda ADV150 yang diluncurkan di GIIAS 2019, hari ini (9/8), menjelajah sejauh 250 kilometer sekaligus mulai dijual secara resmi di pulau Dewata.

Perfoma ketangguhan serta kenyamanan berkendara Honda ADV150, mengantarkan para peserta touring mendapatkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, saat melewati beragam kondisi jalan yang disajikan sejauh 254 km.

Perjalanan dimulai dari jalan Sunset Road, Kuta, menuju Kintamani dan finish di Mall Bali Galleria, Denpasar yang sekaligus menjadi tempat diselenggarakannya, Regional Public Launching Honda ADV150 untuk wilayah pulau Bali.

Rute yang ditempuh pun menyuguhkan berbagai kondisi jalanan, seperti jalan berliku dan berbukit hingga menyusuri kondisi jalanan padat lalu lintas, dengan melalui jalanan utama kota Denpasar.

Selepas garis start, para peserta memulai perjalanan turing menuju Jatiluwih berjarak tempuh sekitar 62 km. Etape pertama dimulai dari Hotel Harris Sunset Road menuju Kabupaten Tabanan melalui daerah Mengwi.

Di jalur ini, para peserta dapat merasakan kelincahan Honda ADV150 di tengah kepadatan lalu lintas. Selepas meninggalkan kemacetan perkotaan, para peserta melaju dari kabupaten Tabanan menuju Jatiluwih melewati jalan yang menanjak dan berkelok. Di rute ini, peserta touring dapat merasakan performa ketangguhan mesin dan kelincahan Honda ADV150 saat melintasi jalanan yang berliku.

Di Jatiluwih, para peserta beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan area pertanian khas Bali yakni Subak. Selepas beristirahat, para peserta memasuki etape ke-2 menuju Kabupaten Kintamani melewati Pura Batur dengan jarak tempuh kurang lebih 108 km.

Pada rute ini, kondisi jalan dapat memacu adrenalin para peserta touring saat melewati kondisi jalanan yang menanjak dan menurun dengan paduan tikungan tajam. Momen ini dapat dimanfaatkan peserta touring untuk menguji performa mesin, kenyamanan suspensi, serta kelincahan skutik gambot terbaru Honda. Di kabupaten Kintamani, seluruh peserta beristirahat sejenak menikmati makan siang ditemani keindahan pemandangan Danau Kitamani.

Selepas beristirahat, peserta melanjutkan perjalanan ke rest area sebelum memasuki jalanan By Pass IB Matra dengan menempuh jarak sekitar 52 km. Selama perjalanan pada etape ke-3 ini, para peserta melewati jalanan menurun dan berliku, sambil menikmati kenyamanan yang ditawarkan Honda ADV150.

Setelah beristirahat sejenak para peserta melanjuti perjalanan menuju titik finish melalui jalan By Pass IB Matra dengan kondisi jalan yang lurus sejauh 32 km. Momen ini dimanfaatkan peserta untuk merasakan perfoma kecepatan pesaing Yamaha Nmax ini sebelum memasuki kota Denpasar.

“Gelaran ini merupakan touring menggunakan Honda ADV150 yang pertama kali di dunia. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para peserta, dengan merasakan sensasi berkendara yang berbeda bersama skutik penjelajah jalanan Honda ADV150,” ujar Thomas Wijaya.

Honda ADV150 berdesain futuristik dan mainly, memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165 mm membuat terlihat semakin gagah dan mudah melintasi berbagai kondisi jalanan. Model ini didukung dengan mesin 150 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang sempurna. Konsumsi bahan bakar hingga 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km untuk sekali pengisian bahan bakar secara penuh.

Sistem pengereman model ini, menggunakan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Gallery foto Honda ADV150 World Touring


Komentar