Honda PCX Dominasi Penjualan AHM di IIMS 2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda PCX Dominasi Penjualan AHM di IIMS 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 07 Mei 2019

JAKARTA — Honda PCX mendominasi penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) selama pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Tak hanya menjadi brand roda dua dengan booth terbesar, PT AHM juga sepertinya menjadi peserta yang mendulang penjualan terbanyak di pameran otomotif ini. Setelah merampungkan keikutsertaannya pada 25 April-5 Mei 2019, agen pemegang merek (APM) Honda ini mencatat ada 1.223 unit motor yang telah terjual selama di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Kontribusi terbesar diperoleh dari penjualan Honda PCX. Skutik bermesin 150cc ini bahkan menorehkan hampir dari setengah penjualan sepedamotor Honda di arena Telkomsel IIMS 2019 yaitu 550 unit. Didi Kwok, General Manager Sales Division PT AHM mengatakan sejak diproduksi di dalam negeri, Honda PCX memang semakin dicari pecinta skutik Tanah Air. Desainnya yang elegan dengan beragam fitur canggih membuat pengguna skutik kian tertarik meminangnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung telah menjadikan sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk Honda PCX yang kali ini jadi primadona pameran ini," ujar Didi Kwok.

Line up skutik Honda lain pun turut mengecap pencapaian gemilang. Sebut saja Honda Scoopy dengan 253 unit, Honda Vario series 119 unit dan Honda BeAT series sebanyak 102 unit.

Dari segmen lain, PT AHM pun turut mengantongi pembelian. Salah satunya berasal dari Honda Super Cub C125. Sebanyak 37 konsumen tampaknya tak peduli walau harus menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkan bebek retro dengan fitur modern itu. Begitu pula dengan Honda Forza yang juga dipesan sebanyak 37 unit. Sementara Honda CBR250RR tercatat memperoleh penjualan 35 unit di pameran ini. 

Berita cukup mengejutkan malah tersaji dari jajaran big bike Honda. Produk Honda CMX500 Rebel menjadi big bike terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 21 unit. Sementara itu motor yang baru diperkenalkan pertama kalinya di pameran ini, Honda X-ADV selaku peraih Best Trail Adventure Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik minat 5 pembeli. Sedangkan Honda CB650R yang dinobatkan sebagai Best Naked Bike telah dibeli 5 unit. 

Selain produk unggulan, keseriusan PT AHM menghadirkan booth yang nyaman untuk pengunjung juga mendapat apresiasi melalui penghargaan sebagai Best Booth Motorcycle >125 sqm dari Telkomsel IIMS 2019. [Ary/Ari]   


Komentar