Honda X-ADV akan Dikirim ke Konsumen Mulai Agustus 2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda X-ADV akan Dikirim ke Konsumen Mulai Agustus 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 21 Mei 2019

JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) menjanjikan akan mengirim Honda X-ADV kepada para konsumennya pada Agustus 2019. 

Setelah resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Honda X-ADV rupanya menarik perhatian banyak pelanggan. Buktinya, motor ini juga mengantongi sejumlah pemesanan selama pameran otomotif tersebut berlangsung. 

Jika sebelumnya rilis resmi PT AHM menyebut ada 5 unit yang dipesan, maka Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT AHM memberikan update seputar jumlah pemesanan Honda X-ADV. 

"X-ADV sampai dengan awal Mei 2019, jumlah pemesan ada 10 konsumen. Kurang lebih mereka akan mendapatkan unitnya pada kuartal ke-3 nanti. Di Agustus 2019 sudah mulai delivery pertamanya," kata Thomas di bilangan Jakarta Pusat (20/5). 

Keberadaan Honda X-ADV sendiri sepertinya sudah cukup lama dinanti oleh para konsumen. Apalagi, motor ini juga sudah beberapa kali mejeng di booth setiap kali PT AHM andil di sebuah pameran otomotif. 

Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Ditambah lagi dengan bekal mesin berkapasitas 745 cc SOHC dua silinder berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan diklaim 54 hp pada 6.250 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 68 Nm pada 4.750 rpm. 

Honda X-ADV memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT). Sistem ini terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan pemilihan rasio gigi lebih rendah untuk akselerasi lebih cepat. Mode Sport (S) merupakan mode berkendara dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan yaitu standard, sport 1 dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

Sebagai pilihan untuk konsumen di Tanah Air, Honda X-ADV dengan desain adventure ditawarkan dalam empat varian warna. Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

Sementara harga Honda X-ADV masih tentative berkisar Rp 435-450 juta (on-the-road) DKI Jakarta. [Ary/Idr]


Komentar