First Ride Honda ADV150 Share this
Review Motor
Mode baca

First Ride Honda ADV150

Indra Prabowo
pada 19 Juli 2019

TANGERANG – Sehari setelah diluncurkan, Otospirit mendapat kesempatan mencoba Honda ADV150 di sebuah sport club di Tangerang.

Di sebuah track sempit dan pendek dengan lintasan lurus dan rata, tanjakan rendah dan pendek, speed bump serta berbelok-belok, kami bersama beberapa wartawan lain diajak merasakan sekitar 3 putaran.

Dengan dimensi compact pxlxt 1.950 x 763 x 1.153 mm dan wheelbase 1.324 mm membuat pengendara baby X ADV ini lincah berkelit di kepadatan jalan raya.

Ground clearance (165 mm) ADV150 lebih tinggi dari PCX (137 mm) yang menjadi basisnya serta Vario Techno (135 mm). Artinya, ADV150 siap diajak berpetualang ringan, apalagi dua bannya sudah menggunakan semi-dual purpose. 

Pengendaranya pun akan dengan mudah naik ke jok (795 mm jarak ke tanah). Ruang kaki yang tersedia cukup, meski kaki-kaki Anda tidak akan bisa selojoran. Lebar landasan pijakan kedua kaki pun tidak menyisakan ruang, karena besarnya center console.

Posisi berkendara tinggi. Setang melebar khas motor-motor adventure.

Saat kami mengendarainya di lintasan lurus, responsivitas mesin 150cc oke, meski tidak bisa dikategorikan agresif. Sedangkan suspensinya terasa rigid, terutama ketika melintasi beberapa speed bump.

Honda membekalinya dengan bagasi luas 28 liter yang sanggup menyimpan sebuah helm. Di bagian depan kiri terdapat kompartemen penyimpanan dengan soket 12V untuk mengisi daya smartphone Anda.

Seluruh pencahayaan dari LED termasuk DRL (daytime running lights) dan instrument panel sepenuhnya digital menjadi daya Tarik tersendiri.

Honda menjual ADV150 dengan fitur ISS (idling stop system) untuk menghemat BBM (bahan bakar minyak). Berdasarkan laporan dari Honda, konsumsi BBM ADV150 mencapai 46,6 km/liter.

Harga ADV150 non-ABS Rp 33,5 juta, sedangkan harga ADV150 ABS Rp 36,5 juta. Ini sebuah tawaran yang menarik menurut kami. [Idr]   

 


Komentar