Begini Pengujian Suzuki GSX-RR di Terowongan Angin Share this
MotoGP
Mode baca

Begini Pengujian Suzuki GSX-RR di Terowongan Angin

Ary Dwinoviansyah
pada 04 Maret 2019

HAMAMATSU - Tim Suzuki Ecstar, melalui pembalapnya yaitu Alex Rins dan Joan Mir optimis bisa berbicara lebih banyak lagi di MotoGP 2019. 

Babak baru MotoGP segera bergulir. Beragam persiapan terkait kuda besi pun terus dijalani agar mampu tampil maksimal di seri pembuka MotoGP Qatar. Termasuk pula mengenai pemilihan fairing yang jelas harus lolos uji. 

Suzuki menjadi salah satu tim yang tampaknya akan menggunakan fairing dengan aerokit seperti saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Losail. Mereka pun tampak yakin bahwa desain ini bakal membantu para pembalap Suzuki mengendalikan Suzuki GSX-RR di lintasan. 

Bahkan, fairing baru mereka itu sudah menjalani pengujian aerodinamika di terowongan angin. Rins mengaku senang karena bisa menjalani tes tersebut di Hamamatsu, Jepang karena selalu ada hal baru yang dilakukan para insinyur Suzuki.

"Selalui spesial setiap kali datang ke sini karena kami melalukan sesuatu yang baru. Impresi pertama saya adalah "wow" karena saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," kata Rins

Saat itu, orang Jepang dari Suzuki melakukan pengambilan gambar 3D saat Rins dan Mir memacu motor dengan terpaan angin dari depan. Selain itu, mereka juga membandingkan fairing baru dan lama. 

"Kami melakukan beberapa sesi untuk itu di terowongan angin dan sangat produktif. Saya sangat percaya diri dan sangat mempersiapkan musim serta tantangan baru ini. Saya akan coba meningkatkan pencapaian dari tahun lalu dan mencari kemenangan untuk tim," terang Rins. 

Sementara itu, Mir mengaku takjub dengan kegiatan mereka selama 3 hari di Hamamatsu. Apalagi, ini adalah pengalaman baru bagi seorang rookie seperti dia. 

"Ini adalah pengalaman bagus dan saya harap semua informasi yang kami dapat dari wind tunner dapat membantu," tutup Mir. [Ary/Ari]


Komentar