Suzuki Bawa Tim Satelit di MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Suzuki Bawa Tim Satelit di MotoGP 2020

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Februari 2019

SEPANG - Suzuki sepertinya baru akan menghadirkan tim satelit mereka di MotoGP paling cepat di musim balap tahun depan. 

Seperti diketahui, saat ini tinggal Suzuki dan Aprilia saja yang belum memiliki tim satelit di MotoGP. Sementara Dorna Sports selaku penyelenggara sudah mewajibkan kebijakan tersebut.

Bicara soal Suzuki, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini tentu tetap memikirkan hal itu. Meskipun, prioritasnya sekarang adalah membangun pasukan yang solid di tim utama (Suzuki Ecstar).

Pernyataan dari Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar juga masih belum memperlihatkan titik terang. Apalagi, inisiatif itu tampaknya belum disetujui oleh pihak prinsipal Suzuki. 

"Ini akan menjadi pembahasan presiden Suzuki Racing Company dengan Suzuki Motor Corporation tentang membentuk tim satelit," kata Brivio. 

Tahun lalu, sempat beredar kabar Suzuki tengah melakukan pendekatan dengan tim Marc VDS. Namun, kesepakatan keduanya urung terjalin. Namun, ada rumor menyebutkan mereka akan mendekati tim Reale Avintia. 

Saat ini, tim tersebut memang masih menjadi tim satelit Ducati. Tapi, tidak menutup kemungkinan Avintia menunggangi motor Suzuki di MotoGP 2020 mendatang. Apalagi, jika Suzuki bisa berbicara lebih banyak di musim ini. [Ary/Ari]


Komentar