Sirkuit Buriram jadi "PR" Baru Duo Suzuki Ecstar Share this
MotoGP
Mode baca

Sirkuit Buriram jadi "PR" Baru Duo Suzuki Ecstar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Februari 2018

Foto: Andrea Iannone dan Alex Rins saat datang ke Indonesia

BOGOR -- Andrea Iannone dan Alex Rins akan memanfaatkan sesi tes di sirkuit Buriram, Thailand. Selain layout, duet Suzuki Ecstar ini juga akan memaksimalkan performa Suzuki GSX-RR.

Persiapan MotoGP 2018 akan berlanjut. Setelah tes pramusim Malaysia, seluruh pembalap dan tim akan menjajal Chang International Circuit, Buriram (Thailand).

Seperti kita ketahui, sirkuit Buriram akan menjadi tuan rumah baru untuk musim ini. Artinya, tidak banyak pembalap berpengalaman selain mereka yang terjun di WSBK.

Andrea Iannone dan Alex Rins tidak memiliki pengalaman di sana. Dengan begitu, ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) lanjutan bagi duo Suzuki Ecstar.

Saat hadir di Indonesia menghadiri gelaran Suzuki Bike Meet -- Jamboree Nasional 2018, keduanya juga menanggapi kesiapannya jelang tes yang akan berlangsung dua pekan mendatang.

"Sangat menarik Thailand menggelar MotoGP tahun ini karena banyak pembalap (MotoGP) yang belum balapan di sana. Jadi, ini tantangan bagi saya dan Suzuki," ucap Iannone di lokasi acara, Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (2/3/2018).

Pengguna nomor 29 ini mengatakan perlu beradaptasi terhadap sirkuit sepanjang 4,5 km itu. Sama halnya dengan Rins yang mengaku masih buta soal karakter Sirkuit Buriram.

"Banyak yang belum mempunyai referensi. Saya juga baru mencari informasinya dari beberapa video untuk mempelajari layout," kata Rins.

Baik Rins maupun Iannone menambahkan mereka akan fokus pada layout di tiga hari tes nanti. "Masih banyak juga yang harus dikerjakan untuk memaksimalkan Suzuki GSX-RR," sahut Rins menutup pembicaraan.

Tahun ini, Dorna Sport selaku penyelenggara menempatkan sirkuit Buriram sebagai tuan rumah seri ke-15 MotoGP dari total 19 seri. Balapan di sirkuit dengan 12 tikungan itu bakal berlangsung 5-7 Oktober 2018. Sebelumnya, sirkuit yang didesain oleh Herman Tilke ini sudah dipercaya menjadi tuan rumah beberapa event balap seperti WTCC, Super GT dan WSBK. [Ary/Idr]


Komentar