Alex Rins Semakin Matang & Tajam Share this
MotoGP
Mode baca

Alex Rins Semakin Matang & Tajam

Indra Prabowo
pada 6 hari yang lalu

Foto: Alex Rins

TEXAS – Kemenangan perdana Alex Rins di MotoGP 2019 diraihnya di sirkuit Circuit of the Americas – tepatnya di MotoGP Amerika 2019.

Podium perdananya boleh dibilang karena factor keberuntungan setelah pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang memimpin balap terjatuh dan Cal Crutchlow – tepat berada di depan Rins – mengalami kejadiran serupa. Sementara Valentino Rossi yang berada di belakang Marquez tidak bisa mempertahankan posisinya di depan setelah pembalap Repsol Honda tersebut kecelakaan.

“Ini adalah balapan yang hebat. Suzuki GSX-RR kami dan Alex telah tumbuh banyak dalam beberapa bulan terakhir, dan kami akhirnya dapat menunjukkan hasil peningkatan ini. Saya ingin berterima kasih kepada Alex, seluruh tim, dan semua orang yang terlibat dengan proyek ini di lokasi dan di Jepang - hari ini adalah hari yang sangat bahagia bagi Suzuki,” kata Ken Kawauchi - Technical Manager.

Sementara Davide Brivio - Team Manager, mengatakan bahwa ini merupakan bukti selanjutnya Rins kian matang dan terus membaik. Padahal ketika dia mulai bersama Suzuki, dia menderita banyak cedera, dan sejak itu dia telah bekerja sangat keras dan prestasi ini adalah sesuatu yang sangat pantas ia dapatkan.

“Sekarang saya dapat mengatakan bahwa target kami musim ini adalah kemenangan, dan kami telah melakukannya pada balapan ketiga. Terima kasih untuk semua staf Suzuki dan Alex," ujar Davide.

Salah satu kunci kesuksesan Rins karena set-up Suzuki GSX-RR dikembalikan seperti semula karena saat sesi pemanasan set-up diubah namun tidak memuaskan. [Idr]


Komentar