Naik Suzuki GSX-R150, Iannone dan Rins Cicipi Aspal Sentul Share this
MotoGP
Mode baca

Naik Suzuki GSX-R150, Iannone dan Rins Cicipi Aspal Sentul

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 Februari 2018

Foto: Iannone dan Rins bersama Suzuki GSX-R150 di Sirkuit Sentul

BOGOR. Untuk kedua kalinya Andrea Iannone dan Alex Rins ke Indonesia (sebagai pembalap Suzuki Ecstar). Tapi, ini adalah kali pertama bagi dua pembalap Suzuki MotoGP itu mencicipi sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, bersamaan dengan Suzuki Bike Meet -- Jamboree Nasional 2018, hari ini (3/2/2018).

Dua pembalap MotoGP Suzuki tersebut pun membaur dengan ribuan anggota klub dan komunitas pencinta sepedamotor Suzuki. Tidak hanya itu, Iannone dan Rins juga turut merasakan menunggangi Suzuki GSX-R 150 di lintasan balap sirkuit tuan rumah MotoGP 1997 silam. Mereka memimpin sekitar 3.000 bikers dari beragam sepedamotor Suzuki.

Iannone dan 3.000 bikers Suzuki riding di Sirkuit Sentul

"Ini adalah hari yang fantastis bersama keluarga Suzuki. Kami berkendara bersama dan kami sangat beruntung memiliki kalian (fans Suzuki)," kata Iannone usai berkeliling Sentul.

Sama halnya dengan Iannone, Rins mengaku senang karena bisa mencoba langsung Sirkuit Sentul.

"Saya dan Iannone sangat menikmati bisa berkendara di trek. Saya juga tidak menyangka bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki," sahut Rins.

Pada Jamboree Nasional 2018 yang betempat di area parkir Sentul terdapat bergam kegiatan. Mulai dari kontes modifikasi sepedamotor Suzuki yang diikuti 70 motor, bursa aksesoris dan merchandise, aksi freestyle, kompetisi antarklub dan komunitas, bazaar makanan, lady bike wash, sexy dancer hingga pertunjukan musik dari Andi /RIF dan DJ Nathalie.

Paling menarik adalah untuk bikers Suzuki penggila balap. Suzuki Indonesia juga mengadakan fun race yang dibagi menjadi tujuh kelas: Yaitu Underbone 110 cc-125 cc, Underbone 150 cc, Backbone 125 cc-150 cc, Big bike, Scootic all type dan 2 stroke 110 cc- 150 cc. Balapan ini digelar untuk memuaskan hasrat mereka yang ingin memacu motor di sirkuit.  [Ary/Idr]


Komentar