Suzuki Luncurkan Baju Baru MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Suzuki Luncurkan Baju Baru MotoGP 2019

Denny Basudewa
pada 04 Februari 2019

HAMAMATSU – Suzuki meluncurkan baju baru untuk menghadapi MotoGP 2019 dengan cara live streaming di Youtube (03/02/2019).

Sejatinya tim pabrikan asal Jepang tersebut dijadwalkan melakukan seremoni peluncuran livery baru pada 31 Januari 2019. Namun rencana tersebut berubah dan launching baru dilakukan Minggu sore 3 Februari 2019. Adapun prosesi peluncuran dilakukan dalam waktu yang cukup singkat yakni 10 menit saja.

Suzuki GSX-RR 2019 sendiri memiliki desain yang kurang lebih sama dengan musim sebelumnya. Warna biru cerah masih mendominasi tim bermarkas di Hamamatsu, Jepang tersebut. Joan Mir yang menggantikan Andrea Iannone menjadi pembeda dan akan bahu-membahu bersama Alex Rins.

Suzuki sendiri tampil dengan catatan positif pada musim 2018. Meskipun tidak memenangkan satupun lomba, namun mereka beberapa kali berhasil mengantarkan pembalapnya naik podium.

Alex Rins yang kini bertugas sebagai pembalap utama Suzuki, memiliki andil dalam proses pengembangan kendaraan. Ia sendiri menyumbangkan lima podium pada MotoGP 2018. Pada musim ini, pembalap asal Spanyol tersebut memasang target juara pertama.

“Liburan kali ini terasa sangat panjang dan saya sudah tidak sabar untuk kembali membalap. Setelah tes pada November, saya telah memberikan masukan kepada para mekanik. Sejauh yang saya tahu, kami akan kembali melanjutkan pengembangan di Sepang walaupun tidak drastis. Tahun lalu kami cukup konsisten naik podium, maka kali ini saya ingin meraih kemenangan,” ucap Rins dalam kesempatan peluncuran baju baru Suzuki.

Joan Mir yang masuk menggantikan Iannone datang sebagai juara dunia Moto3 2017 dan menduduki peringkat keenam di Moto2 2018. Ia sendiri mengatakan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motornya. [Dew/Ari]


Komentar