Tim Suzuki MotoGP Uji Kemampuan Suzuki SV650 Share this
Berita Motor
Mode baca

Tim Suzuki MotoGP Uji Kemampuan Suzuki SV650

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Desember 2016

SPIELBERG -MotoGP 2016 telah usia dan telah menemui juara dunia yaitu Marc Marquez. Berakhirnya balap motor kasta teratas ini dimanfaatkan oleh tim Suzuki Ecstar untuk menguji kemampuan Suzuki SV650.

Ada pun perjalanan ini dalam rangka menyambut sembilan mesin baru yang akan diluncurkan Suzuki Motor Corporation tahun depan. Suzuki Ecstar sendiri menurunkan tiga engineer-nya terdiri dari Federico Tondelli, Elvio Deganello dan Jacques Roca.

Road trip dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari ini dari Red Bull Ring di Spielberg, Austria menuju sirkuit Brno di Kroasia. Tim Suzuki Ecstar berhasil menempuh jarak 320 kilometer perjalanan tanpa kendala berarti.

Hasil dari perjalanan ini selanjutnya akan digunakan untuk menciptakan sepedamotor-sepedamotor Suzuki khususnya SV650 agar lebih baik lagi.

"Saya sangat menikmati berpetualang bersama dengan rekan kerja. Ini sangat bagus untuk sosialisasi, membangun semangat tim dan sangat menyenangkan. Suzuki SV650 sangat mudah dikendarai, ringan dan menyenangkan," tutur Elvio Deganello, Data Engineer Suzuki Ecstar.

Sementara itu, Jacques Roca, Team Mechanic Suzuki Ecstar mengatakan, Suzuki merupakan brand motor terbaik. Mengendarai Suzuki SV650 merupakan sebuah kejutan karena sangat ringan dan fleksibel wajar disebut sebagai sepedamotor ideal.

Suzuki SV650 (model year 2016) hadir dengan mesin kapasitas 645cc V-twin standar emisi Euro4. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 75 hp atau naik 4 hp dibandingkan dengan model sebelumnya. Mesin tersebut sanggup melontarkan torsi 64 Nm pada 8.000 rpm. Beberapa fitur yang hadir pada motor ini seperti ABS dan tombol electric starter. [Amo/Ikh]


Komentar