Joan Mir Mulai Debutnya Bersama Suzuki GSX-RR di MotoGP Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Joan Mir Mulai Debutnya Bersama Suzuki GSX-RR di MotoGP Valencia

Denny Basudewa
pada 17 November 2018

Foto: Joan Mir bersama tim Marc VDS Racing

VALENCIA – Joan Mir akan memulai debutnya bersama tim Suzuki Ecstar dengan menggeber GSX-RR di sirkuit Valencia, Spanyol.

Pembalap asal Mallorca, Spanyol tersebut hingga saat ini masih terdaftar di kelas Moto2 dan membela tim Marc VDS Racing. Ia mendapatkan kontrak untuk berlaga di kelas MotoGP musim depan bersama Suzuki Ecstar.

Pria kelahiran 21 tahun silam sebenarnya tidak terlalu berprestasi di kelas Moto2. Namun Mir tetap akan menggantikan posisi Andrea Iannone di musim 2019. Tercatat Ia saat ini berada di peringkat keenam dengan meraih empat podium dalam satu musim. Pada MotoGP 2019, Mir akan menjadi satu-satunya pembalap rookie yang bergabung dengan tim pabrikan.

Jelang balapan di MotoGP Valencia akhir pekan ini, Mir berkesempatan untuk pertama kalinya menunggangi Suzuki GSX-RR. Tim berlambang S tersebut ingin sang pembalap lebih cepat beradaptasi dengan tunggangannya.

“Kami mempunyai kesempatan untuk melakukan pengujian dengan Joan Mir. Setelah Sepang kami pergi ke Motegi karena ingin melakukan tes normal bersama Sylvain Guintoli,” ujar David Brivio, Manajer tim Suzuki Ecstar.

Mir sendiri sebenarnya telah mencoba Suzuki GSX-RR di Motegi beberapa waktu silam. Ia tampil dalam kesempatan tes privat di sirkuit milik Honda tersebut. Namun Mir dianggap belum bisa beradaptasi dengan motornya.

Caranya berkendara juga masih belum sesuai dengan khas MotoGP. Maka dari itu Mir diharapkan bisa kembali beradaptasi dengan Suzuki GSX-RR di Valencia. Harapannya musim depan Ia bisa memberikan performa cemerlang pada musim depan.

“Kami ingin dia memperbaiki gaya membalapnya dan sedikit mempersiapkan diri untuk Selasa dan Rabu mendatang di Valencia,” lanjutnya kemudian.

Bagi pembaca setia Otospirit.com, jangan lewatkan kuis tebak juara MotoGP Valencia 2018 dengan hadiah total Rp 5 juta. [Dew/Ari]


Komentar