Dua Mobil Konsep Suzuki Serbu Beijing Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Dua Mobil Konsep Suzuki Serbu Beijing

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 April 2016

Foto: Suzuki Ignis Trail Concept

TOKYO - Suzuki menampilkan dua mobil konsep di pameran otomotif Beijing Auto Show 2016. Kedua mobil itu adalah Suzuki Ignis Trail Concept dan Suzuki Ignis Water Activity Concept, yang kedua produk itu berbasis mini crossover Ignis.

Suzuki Ignis pertama kali muncul di dunia di acara Tokyo Motor Show 2015 dan lanjut ke Tokyo Auto Salon 2016. Masing-masing konsep mobil menyoroti fleksibilitas dan stylish.

Suzuki Ignis Trail Concept tampil dengan roda besar dan fender dengan lengkungan yang sudah disesuaikan. Eksteriornya memiliki garis-garis body oranye dan aksen oranye pada roda. Ubahan yang dilakukan untuk menekankan bahwa ini adalah crossover untuk kaum urban.Suzuki Ignis Water Activity Concept

Suzuki Ignis Water Activity Concept

Yang kedua adalah Suzuki Ignis Water Activity Concept yang memiliki warna hijau gelap pada eksterior, garis-garis oranye pada grille, bumper, kusen, roda, rumah kaca spion, roda warna hitam, lapisan logam untuk bagian bawah bodi mobil dan diperkuat dengan perlengkapan kano oranye dipasang di roof rails.

Sebelumnya model Ignis dikembangkan oleh Suzuki bersama General Motors, di mana menggunakan platform Chevrolet Cruze dan dipasarkan mulai tahun 2000 - 2008.

Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3,700mm, lebar 1,660mm, dan tinggi 1,595mm, atau lebih pendek dari Suzuki Swift, tapi lebih tinggi 85 mm.

Mobil ini mengedepankan sebuah compact-crossover yang stylish dan memiliki kenikmatan untuk dikendarai sehari-hari. Belum ada informasi mesin mobil yang muncul perdana pada Geneva Motor Show 2015 dalam bentuk konsep iM-4. [Ikh/Idr]

Suzuki telah mengkonfirmasi bahwa Ignis akan mulai dijual di China pada tahun 2017. Akan tersedia Ignis versi JDM didukung oleh powertrain hybrid yang menggabungkan mesin Dualjet 1.242cc dan sebuah motor listrik dibantu pergerekannya dengan transmisi CVT ke roda depan. [Ikh/Idr]


Komentar