Ini Pentolan Baru Suzuki Tahun Ini? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Pentolan Baru Suzuki Tahun Ini?

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Februari 2016

JAKARTA – Gaikindo memperkirakan kondisi otomotif di Indonesia akan tetap sama seperti tahun sebelumnya, namun Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap optimis perbaikan akan terjadi. Guna memenuhi itu, PT SIS telah mempersiapkan 3 model baru yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini.

"Kami berusaha akan main di SUV di tahun ini. Awal tahun kami sudah keluarkan Suzuki Ertiga Dreza di segmen low-MPV. Untuk kuartal kedua Suzuki akan mengeluarkan Mini SUV, kuartal tiga Medium SUV, dan kuartal empat akan ada model hatchback," kata 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan dalam acara Suzuki Media Gathering di Kuningan, Jakarta, Jumat, (5/2/2016).

Meski menolak untuk menyebut secara terperinci model-model apa saja yang hadir, namum Ia memastikan bahwa ketiga model tersebut telah resmi dipasarkan di beberapa negara. Ia pu memastikan, PT SIS akan membuat harganya kompetitif.

Mengupas rencana SIS, di kuartal ke-2 SIS menjanjikan Mini SUV. Santer diberitakan jika itu adalah Suzuki Jimny. Bahkan sejumlah Importir Umum (IU) di jalan Fatmawati dan jalan Arteri Pondok Indah sudah menjual Suzuki Jimny.

Selain  itu, kami pun mengendus Suzuki Vitara Brezza, yang kini sedang dipamerkan di Auto Expo 2016 di New Delhi akan diluncurtkan. Vitara Brezza akan bertarung dengan Ford Ecosport. Di segmen ini memang sangat menggiurkan karena terus tumbuh.

Di kuartal-3, SIS rencananya akan memasarkan Medium SUV. Mobil yang dimaksud bisa dipastikan adalah new Suzuki Grand Vitara.

Dan di kuartal-4, Davy menyebut akan ada model hatchback. Jika boleh kami menduga, model dimaksud adalah Suzuki Baleno hatchback.

Suzuki Baleno hatchback cukup banyak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia beberapa bulan terakhir, puncaknya pada saat mobil ini tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dengan nama Suzuki iK-2 concept. [Ikh/Idr]


Komentar