Suzuki Recall Address karena Masalah Klakson Share this
Berita Motor
Mode baca

Suzuki Recall Address karena Masalah Klakson

Denny Basudewa
pada 24 Januari 2020

Foto: Suzuki Address FI

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menarik kembali (recall) Address FI karena berpotensi mengalami kerusakan pada crankshaft, generator rotor, horn switch dan starter switch.

Sebagai produsen sepedamotor dan skuter langkah yang diambil Suzuki merupakan bentuk tanggung jawab dan evaluasi akan kualitas produk. Program ini dilaksanakan guna memastikan kendaraan milik pelanggan tetap aman dan dalam kondisi prima.

Brand asal Jepang ini memanggil para pemilik Suzuki Address FI yang diproduksi antara 2015 hingga 2018. Suzuki akan memeriksa beberapa komponen tersebut di atas dan memastikan setiap unit bebas dari masalah.

Para pengguna Address FI dapat mengecek terlebih dahulu status kendaraannya di website resminya www.suzuki.co.id, dengan cara masuk ke menu ‘Service’ kemudian pilih ‘Suzuki Quality Update’. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.
Jika motor pelanggan merupakan unit yang termasuk dalam program recall, maka proses selanjutnya adalah menyambangi bengkel resmi terdekat. Lama pengecekan kendaraan sendiri dikatakan hanya membutuhkan waktu 1 jam. Sementara jika motor pelanggan teridentifikasi masalah, maka akan butuh tambahan waktu 5 jam untuk melakukan penggantian komponen.

“Para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut silakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki. Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin,” kata Riecky Patrayudha, Dept. Head of Service PT SIM. [Dew/Idr]


Komentar