Livery Baru Suzuki Ecstar Lebih Elegan Share this
MotoGP
Mode baca

Livery Baru Suzuki Ecstar Lebih Elegan

Denny Basudewa
pada 07 Februari 2020

Foto: Suzuki Ecstar MotoGP

SEPANG – Suzuki mengikuti jejak tim lainnya dalam memamerkan motor baru untuk mengarungi MotoGP 2020.

Berbeda dengan Yamaha yang notabene tidak terlalu berubah baik bodi hingga grafis motornya. Tim Suzuki Ecstar yang diperkuat oleh Alex Rins dan Joan Mir, mengusung ubahan warna pada bodi dan baju balap mereka.

Meskipun masih didominasi warna biru cerah, kini dipadukan dengan kelir silver. Hal inilah yang membuat tampilan kendaraan tersebut tampak lebih mewah. Livery baru Suzuki dikatakan mengambil inspirasi dari desain motor lawasnya.

Suzuki tercatat pernah mengantarkan Ernst Degner meraih gelar juara dunia di kelas 50 cc pada 1962. Dengan berbekal semangat juara, kedua pembalap Suzuki diharapkan bisa meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada MotoGP 2019, Rins mendapatkan dua kemenangan di MotoGP Amerika dan Inggris (Silverstone). Rins juga meraih prestasi membanggakan pada musim lalu. Ia total mendapatkan tempat keempat di klasemen.

Bicara potensi, Suzuki berharap bisa lebih konsisten sepanjang musim dan mampu memberikan perlawanan dibarisan terdepan. Suzuki GSX-RR disebut-sebut memiliki sasis baru yang membuatnya semakin lincah di tikungan.

Tidak hanya itu, mereka juga meningkatkan kemampuan motor akan tenaga yang lebih. Musim MotoGP 2020 di paddock Suzuki, terdapat muka baru yakni Sylvain Guintoli yang akan bertugas sebagai pembalap tester. [Dew/Idr]


Komentar