Aprilia Luncurkan RSV4 Terbuas, Jumlahnya Sangat Terbatas Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia Luncurkan RSV4 Terbuas, Jumlahnya Sangat Terbatas

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2019

Foto: Aprilia RSV4 X Limited Edition

MUGELLO – Aprilia memperkenalkan varian Aprilia RSV4 paling buas yang pernah dibuat dan dijual dalam versi terbatas, RSV4 X Limited Edition.

Produsen motor asal Noale, Italia tersebut memperkenalkan produk terbarunya dengan mengajak para pembalap di kejuaraan MotoGP yakni Andrea Iannone dan Bradley Smith. Tidak hanya itu, mereka juga memboyong serta sejumlah pembalap legendanya yaitu Max Biaggi, Loris Capirossi, Manuel Poggiali, Alex Gramini dan Roberto Locatelli.

Jika sebelumnya Aprilia RSV4 1100 menjadi produk terkencangnya, kini RSV4 X Limited Edition yang lebih sangar. Motor dengan kemampuan mesin yang mencapai 225 hp ini semakin trengginas karena bobot keseluruhannya hanya 165 kilogram layaknya kendaraan di MotoGP.

Tidak sampai di sana, Aprilia RSV4 X Limited Edition dikatakan tidak memiliki transmisi netral. Artinya motor sangat ini hanya memiliki konfigurasi gigi transmisi 1 sampai dengan 6.

Sebagai pendukungnya, kendaraan tersebut dilengkapi dengan knalpot Akrapovic berbahan full titanium, rem Brembo GP-4 MS pada bagian depan dan ban Pirelli slicks.

Menjadi lebih sangar karena motor ini tidak dibekali dengan lampu utama, sein, spion dan tentunya jok boncengan. Dengan dilebur warna dominan hitam, seolah mengisyaratkan bahwa produk ini merupakan varian terkencang mereka yang pernah dibuat.

Aprilia RSV4 X Limited Edition ditawarkan dengan harga Rp 639 juta. Menjadi lebih istimewa kendaraan tersebut hanya dibuat sebanyak 10 unit saja.

Aprilia juga memperkenalkan edisi terbaru dari RSV4 1100 Factory yang dikatakan memiliki output tenaga sebesar 217 hp. Sementara bobot keseluruhan kendaraan ini mencapai 100 kilogram. [Dew/Idr]


Komentar