Aprilia Tawarkan RSV4 RF Edisi Terbatas dengan Winglet Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia Tawarkan RSV4 RF Edisi Terbatas dengan Winglet

Denny Basudewa
pada 26 April 2018

Foto: Aprilia RSV4 RF

NOALE – Aprilia luncurkan RSV4 RF edisi terbatas dengan menggunakan winglet khas MotoGP. Motor yang diperuntukan bagi pasar Amerika Utara hanya diproduksi sebanyak 125 unit.

Tidak hanya winglet, motor di segmen Superbike ini ditawarkan dengan livery khusus terinspirasi dari kesuksesan mereka di kejuaraan Grand Prix. Diketahui bahwa Aprilia RSV4 telah memenangkan tujuh gelar World Superbike Championship (WSBK) sejak 2009.

Aprilia RSV4 membopong mesin 1000 cc V4 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 201 hp. Guna mendukung performa, pabrikan asal Italia tersebut menyematkan perangkat aerodinamis berbahan karbon fiber.

Perangkat ini dikenal dengan winglet yang kerap digunakan pada motor-motor di kejuaraan MotoGP. Fitur tersebut diyakini mampu meningkatkan aerodinamis dari kendaraan, sehingga tetap stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Tidak hanya menyajikan mesin berperforma tinggi, motor sport ini juga dibekali dengan perangkat suspensi berkualitas. Hal ini tentunya berdampak pada kestabilan berkendara, sekaligus memberikan kenyamanan pada pengendara.

Dikatakan bahwa 100 unit Aprilia RSV4 ditawarkan untuk konsumen di negeri Paman Sam. Sementara 25 unit sisanya ditujukan untuk pelanggan setianya di Kanada. Banderol dari Aprilia RSV4 RF Limited Edition seharga Rp 340 juta.

Sebagai produk yang dijual terbatas, sudah pasti motor ini memiliki identitas khsusus. Disebutkan bahwa Aprilia RSV4 RF memiliki tanda kode produksi masing pada setiap unitnya. Setiap pemilik kendaraan spesial tersebut akan merasa bangga, karena menjadi salah satu dari kolektor motor terbatas. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Aprilia Tawarkan RSV4 RF Edisi Terbatas dengan Winglet


Komentar