Aprilia RSV4 X Mulai Diproduksi Share this
Berita Motor
Mode baca

Aprilia RSV4 X Mulai Diproduksi

Denny Basudewa
pada 09 September 2019

Foto: Aprilia RSV4 X Limited Edition

NOALE – Max Biaggi berkesempatan mencoba salah satu Aprilia RSV4 X Limited Edition di habitat aslinya yakni di lintasan balap.

Mantan pembalap MotoGP tersebut, menguji kemampuan kuda besi asal Italia yang hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit. Superbike ini menjadi semakin spesial karena menggunakan komponen-komponen bernuansa balap.

Aprilia RSV4 X Limited Edition memiliki bobot yang sama dengan standar motor di MotoGP. Mesinnya mampu memuntahkan daya sebesar 225 dk. Lebih spesial lagi karena kendaraan ini tidak memiliki perseneling netral karena telah dilengkapi fitur ANN (Aprilia No Neutral).

Fungsinya adalah untuk meminimalisir kesalahan, saat perpindahan gigi. Pada motor umumnya, perpindahan dari gigi 1 ke 2, kerap menemukan kendala sehingga masuk pada kondisi netral. Dengan fitur tersebut, penggunanya lebih fokus dalam berakselerasi.

Sebagai pendukung, kendaraan tersebut dilengkapi dengan pelepas gas buang alias knalpot bermerek Akrapovic full titanium. Sementara guna menghentikan putaran roda, rem Brembo GP-4 MS pada bagian depan dipercaya menanganinya. Ban Pirelli slicks memberikan dukungan pada pengereman, damper hingga traksi secara maksimal.

Menjadi lebih sangar karena motor ini tidak dibekali dengan lampu utama, sein, spion dan tentunya jok boncengan. Dengan dilebur warna dominan hitam, seolah mengisyaratkan bahwa produk ini merupakan varian terkencang mereka yang pernah dibuat. Aprilia RSV4 X Limited Edition ditawarkan dengan harga Rp 639 juta.

Motor ini dibuat hanya 10 unit dan dikabarkan sejak pertama kali diperkenalkan langsung ludes terjual. Saat ini para pembelinya tengah duduk manis sambil menunggu kendaraannya sampai di rumah. [Dew/Idr]


Komentar