Kebuasan Ducati Diavel 1260 Berbuah Manis Share this
Berita Motor
Mode baca

Kebuasan Ducati Diavel 1260 Berbuah Manis

Ary Dwinoviansyah
pada 26 Maret 2019

BOLOGNA — Ducati kembali meraih penghargaan di Red Dot Award 2019 yang kali ini diwakili oleh Ducati Diavel 1260. 

Pabrikan sepedamotor asal Italia ini boleh berbangga hati. Setelah mendulang pencapaian positif dari penjualan 2018 (kilk di sini), Ducati kembali mengantongi predikat sebagai produsen terbaik dalam hal mencetak sepedamotor. Produk mereka yaitu Ducati Diavel 1260 baru saja dianugerahi penghargaan Best of the Best dalam ajang Red Dot Award untuk kategori Product Design. 

Hal ini sekaligus menambah koleksi penghargaan Ducati yang sebelumnya juga meraih penghargaan serupa. Dimulai oleh Ducati 1199 Panigale pada 2013, kemudian XDiavel di 2016 dan terbaru adalah Ducati Diavel 1260. Usungan desain cruiser pada dirinya juga berpadu apik dengan pengaplikasian mesin Testastretta DVT 1262 bertenaga 159 hp. 

"Bukan hal yang mudah bisa memenangkan sebuah pengakuan penting dari Red Dot Award karena seluruh desain motor dari seluruh dunia bersaing untuk ini. Keberhasilan ketiga yang diberikan kepada Diavel 1260 ini adalah penghargaan dari kreativitas dan inovasi Ducati. Kami menantikan antusiasme yang sama dari para penggemarnya karena motor ini juga sudah tersedia di dealer," kata Andrea Ferraresi, Ducati Style Centre Manager. 

Seperti disebutkan tadi, Red Dot Award disebut ajang bergengsi karena sudah diadakan sejak 1955. Setiap penyelenggaraannya, para juri berpengalaman yang jumlahnya mencapai 40 orang selalu menilai lebih dari 5.500 produk (mobil dan motor). Tentu ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Ducati karena Diavel 1260 terpilih sebagai desain terbaik. 

Namun, pihak Ducati masih harus sedikit bersabar. Pasalnya, seremonial penyerahan trofi baru akan dilakukan di Aalto Theatre, Essen Jerman pada pada 8 Juli 2019 mendatang. [Ary/Idr]


Komentar