Ducati Kini Ada di Tangan Garansindo Share this
Berita Motor
Mode baca

Ducati Kini Ada di Tangan Garansindo

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 12 Januari 2016

JAKARTA - Nasib Ducati di Indonesia tak menentu. Pembenahan pun dilakukan. PT Garansindo Euro Sports akan menggantikan posisi PT Supermoto Indonesia sebagai distributor resmi Ducati di Indonesia.

Sebelumnya, Garansindo sudah memegang brand roda dua seperti Peugeot Scooters, Zero Motorcycles, sepeda listrik Italjet atau barisan brand mobil seperti Jeep, Dodge, Chrysler, Alfa Romeo dan Fiat. PT Garansindo Euro Sports akan menggantikan posisi PT Supermoto Indonesia.

PT Garansindo Euro Sports dipilih oleh Ducati Motor Holding S.p.A karena mereka melihat Garansindo sebagai perusahaan Indonesia yang berpengalaman mengembangkan merek-merek otomotif seperti yang disebut tadi.

Garansindo akan menjadi distributor tunggal untuk seluruh produk Ducati di Indonesia mulai tanggal 1 Januari 2016.

Garansindo, lanjut Ducati, telah setuju untuk mengembangkan pasar di Indonesia, serta memberikan pengalaman kepemilikan Ducati yang sama seperti para pemilik Ducati di seluruh dunia.

“Dengan pertumbuhan positif di mid-segment dan upper segment sepeda motor beberapa tahun terakhir, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting di Asia untuk Ducati," kata Marco Biondi, Regional Director Asia - Sales & Marketing.

"Dengan portfolio yang kuat di segmen otomotif premium, distributor tunggal yang baru – Garansindo – berkomitmen penuh dengan pengalaman serta keahlian yang ada untuk mengelola serta mengembangkan pasar sejalan dengan global strategi Ducati," tambah Biondi.

"Kami juga berterima kasih kepada distributor sebelumnya (PT Supermoto) atas apa yang telah mereka jalankan hingga akhir 2015. Kami ucapkan sukses dimasa yang akan datang.”

Di sisi lain, President Director PT Garansindo Euro Sports Muhammad Al Abdullah merasa senang dengan kerjasama ini. “Ini merupakan lebih dari suatu perjanjian kerjasama buat kami,” ungkapnya

“Garansindo memiliki passion yang sama dengan Ducati untuk menghadirkan produk-produk inovatif dengan performa yang tinggi dan kami berkomitmen akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para penggemar sepeda motor di Indonesia.”

Besar harapan di tangan Garansindo penjualan Ducati akan kembali meroket di kancah motor besar Indonesia. [Syu/Idr]


Komentar