Bentley Iannone Disita Otoritas Italia Share this
MotoGP
Mode baca

Bentley Iannone Disita Otoritas Italia

Denny Basudewa
pada 03 Januari 2019

Foto: Andrea Iannone

MILAN – Andrea Iannone mengalami nasib sial karena harus kehilangan mobil kesayangannya yang bernilai sekitar Rp 6 miliar.

Iannone meninggalkan tim Suzuki Ecstar akhir musim 2018. Pada MotoGP 2019 Ia akan membela tim Aprilia Gresini Racing. Pembalap asal Italia ini kehilangan kursinya di Suzuki ketika performanya mulai membaik di paruh kedua musim.

Belum juga Iannone memulai karirnya di Aprilia pada MotoGP 2019, Ia sudah mendapatkan nasib sial. Hal ini dikarenakan Bentley yang merupakan kendaraan kesayangannya harus disita oleh otoritas Italia.

Iannone Andrea Iannone di timm Aprilia Gresini Racing

Bentley miliknya dianggap melanggar batas wilayah yang telah ditetapkan oleh Konvensi Istanbul. Kesepakatan yang dianut oleh beberapa anggota Uni Eropa tersebut melarang sebuah kendaraan dari suatu wilayah negara berpindah tempat.

Aturannya menyebutkan kendaraan hanya bisa berpindah negara jika digunakan oleh sang pemilik hingga tiga nama yang telah didaftarkan. Sialnya, Bentley milik Iannone diketahui memasuki wilayah Italia sementara tengah dikendarai oleh pelatih pribadinya yakni Stefano Palasca.

Iannone sendiri diketahui tinggal di Lugano, Swiss. Mobil yang digunakan oleh pelatihnya tersebut juga melanggar batas kecepatan yang telah ditentukan. Hingga saat ini mobil mewah milik sang pembalap MotoGP tersebut ditempatkan di Brogheda yang merupakan perbatasan Italia dan Swiss.

Mantan pembalap Suzuki tersebut telah mengajukan keberatan atas disitanya mobil mewah pribadinya. Ia melakukan protes kepada Otoritas Bea Cukai Como, Milan di Italia. [Dew/Ari]


Komentar