Tim MotoGP Aprilia Pamer “Baju Baru” Share this
MotoGP
Mode baca

Tim MotoGP Aprilia Pamer “Baju Baru”

Denny Basudewa
pada 28 Februari 2018

Foto: Aleix Espargaro

PERUGIA – Aprilia akan mengenalkan paket aerodinamis baru pada sesi tes pramusim terakhir di Losail, Qatar.

Tim pabrikan asal Italia tersebut kembali melanjutkan uji coba tunggangan barunya, usai melakukan pengetesan di sirkuit Buriram, Thailand. Kedua pembalapnya yakni Aleix Espargaro dan Scott Redding, mencoba paket aerodinamis baru di Prugia University Wind Tunnel.

Sadar bahwa aerodinamis sangat penting di arena MotoGP modern, Aprilia tampak serius mengembangkan motor, terutama pada bagian fairing. Romano Albesiano mengakui jika seluruh tim yang terlibat fokus, dalam mengembangkan setiap detail motor.

“Aleix dan Scott memiliki karakter yang berbeda, sehingga memerlukan pembeda pada paket aerodinamis yang optimal dan efisien. Kami melakukan pengujian di wind tunnel, sebagai bagian dari studi pengembangan bagian tersebut. Uji coba dengan menggunakan simulasi komputer, membuat kami siap menjalani musim,” ucap Albesiano.

Aprilia sendiri termasuk tim yang menggunakan winglet atau sayap kecil pada bodi motor, sejak musim 2016. Komponen itu pertama kali dipopulerkan oleh Ducati. Albesiano mengatakan bahwa hasil tes di wind tunnel, akan dikenalkan pertama kalinya di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini.

“Kami akan memboyong paket aerodinamis untuk RS-GP 2018, di Qatar. Hal ini merupakan evolusi kedua dari kami yang direncanakan hadir musim 2018," jelas Albesiano.

Sesi tes pramusim Qatar 2018 sendiri akan dimulai pada 1-3 Maret mendatang. Ini merupakan sesi tes terakhir sebelum para pembalap memulai rangkaian seri. Sehingga diyakini seluruh tim akan tampil maksimal untuk memaksimalkan potensi motornya. [Dew/Ari]


Komentar