Yamaha gelar Aerox Fun Challenge Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha gelar Aerox Fun Challenge

Ahmad  Richad
pada 26 Desember 2019

JAKARTA - Yamaha gelar kompetisi Aerox Fun Challenge demi tersalurkannya antusiasme para pecinta Aerox 155 VVA untuk memacu skutik berkarakter sport itu di lintasan balap.

Sebelum event Aerox Fun Challenge ini, Yamaha sudah menggelar Aerox Fun Race sejak tahun 2018. Ajang ini merupakan kompetisi untuk pembalap lokal serta rutin menjadi bagian dari Yamaha Cup Race.

Namun khusus untuk gelaran Aerox Fun Challenge, Yamaha ingin membuat kompetisi dengan ketangkasan yang dikemas dalam konsep time attack berdasarkan best time. Nantinya peserta Aerox 155 VVA harus bermanuver dan cornering di sirkuit kecil dengan jarak yang pendek. Skill bermanuver serta akselerasi dan kelincahan motor akan menjadi penentu pada ajang balapan ini. 

Event Aerox Fun Challenge juga merupakan ajang pembuktian Yamaha mengenai kecepatan akselerasi dari Aerox 155 VVA. Ini tentunya sekaligus menunjukkan kebenaran klaim pada sisi Power Weight Ratio (PWR) yang disebut tertinggi di kelas matik 150 cc & 155 cc.

”Kami menggelar Aerox Fun Challenge untuk mewadahi para pengguna Aerox 155 VVA untuk  mengasah skill berkendaranya. Mereka dapat menyalurkan hobinya dan merasakan keunggulan Power Weight Ratio (PWR) Aerox 155 VVA,” kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Para peserta Aerox Fun Challenge menjalani sesi latihan bebas. Masing-masing dibagi grup per 3 orang yang diberikan waktu 5 menit riding mendapatkan waktu terbaik untuk acuan klasifikasi.

Di tahap klasifikasi, tiap 3 peserta melakukan riding selama 5 menit lalu disortir berdasarkan best time dengan requirement 110% dari best lap of leader. Nantinya peserta yang mempunyai best time di bawah requirement masuk kelas Advance sedangkan yang mempunyai best time di atas requirement masuk kelas Beginner.

Pada akhir perlombaan, tercatat pemenang podium 1, 2 dan 3 di kelas Advance dan Beginner yang berhak mendapatkan uang tunai serta apparel Yamaha.

Kelas Advance :

  • Juara 1 : Denny Andika Jaya ( Best Time 22.173)
  • Juara 2 : Arib Abdillah (Best Time 22.857)
  • Juara 3 : M Arya Putra S (Best Time 23.273)

Kelas Beginner :

  • Juara 1 : Geraldo (Best Time 23.685)
  • Juara 2 : Vian (Best Time 24.675)
  • Juara 3 : Pangky Sabda Rhema (24.862).[Ric/Idr]
     

Komentar