Yamaha WR 155R Tak Gentar Hadapi KLX dan CRF Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha WR 155R Tak Gentar Hadapi KLX dan CRF

Adi Hidayat
pada 02 Desember 2019

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menghadirkan WR 155R yang diklaim sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Siap bersaing dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CFR-150.

Yamaha mengklaim bahwa baik mesin maupun suspensi sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah melintasi beragam kondisi jalan. Dengan demikian, maka adalah wajar bila Yamaha menyebut WR 155R bisa menjadi rekan sempurna bagi rider yang gemar bertualang.

Yamaha WR 155R menggunakan mesin berkapasitas 155cc, Liquid coolde, 4 langkah berteknologi VVA. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 Kw dan torsi sebesar 14,3 Nm. Mesin tersebut sudah digunakan pada Yamaha R15 sehingga mereka yakin perfomanya akan sangat baik.

Sedangkan untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter mencapai 41 mm. Ini membuat motor lebih nyaman untuk aktivitas off road karena memiliki daya redam terbaik. Sedangkan untuk suspensii belakang, WR 155R telah didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai selera pengguna.

Guna meningkatkan fungsionalitasnya, Yamaha WR 155R menggunakan velg alumunium dan ban dual purpose. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle sehingga diklaim lebih kokoh serta mengingkatkan kestabilan berkendara.

Rem cakram ganda bergelombang telah disematkan oleh Yamaha guna mengoptimalkan fungsi pengereman. Yamaha WR 155R pun telah dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi dan hazard lamp untuk kondisi darurat.  Untuk harga, Yamaha WR 155R ini dibanderol dengan harga Rp 36,9 juta dan menawarkan dua pilihan warna yaitu Yamaha Blue dan yamaha Black.

Bagi masyarakat yang ingin membeli WR 155R, Yamaha mengadakan program berupa booking online dan akan dibuka dari tanggal 2 Desember 2019 pukul 18.000 hingga 31 Januari 2020. Pelanggan cukup membayarkan booking fee sebesar Rp 2 juta. Dengan program ini pelanggan ajan mendapatkan hadiah khusus berupa jersey offroad dan helm trail. [Adi/Ari]


Komentar