Yamaha Fascino 2020 Tantang Honda Vario 125 Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Fascino 2020 Tantang Honda Vario 125

Denny Basudewa
pada 24 Desember 2019

Foto: Yamaha Fascino 2020

NEW DELHI – Yamaha Motor Co, meluncurkan Fascino di India dan mulai dipasarkan pada Januari 2020.

Skutik mungil ini mengandalkan mesin 125 cc BLUE CORE 4-stroke 2-valve SOHC satu-silinder berpendingin cairan. Fascino mengandalkan desain atraktif, bodi nan ringan, handling sempurna dan paling penting adalah irit bahan bakar.

Diluncurkan pertama kalinya pada 2015, Fascino menjadi motor populer di India. Kendaraan ini juga diterima oleh konsumen laki-laki maupun perempuan. Fascino menawarkan desain yang menggugah selera kaum urban.

Fascino sendiri dikatakan telah mengantungi standar emisi BS62 yang baru aktif diberlakukan pada April 2020 di India. Dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan mesin 113 cc, motor ini mampu memberikan tenaga lebih namun penggunaan bahan bakar nan irit.

Dilengkapi dengan fitur Smart Motor Generator dan Stop dan Start System, memberikan kontribusi sebagai motor nan efisien.

Di India, pasar sepedamotor secara total berjumlah 22 juta unit. Sementara skuter sendiri memberikan sumbangsih sebesar 30 persen. Skutik kelas 110 cc hingga saat ini masih menjadi primadona di India, meskipun di kelas 125 cc terjadi peningkatan permintaan.

Hal tersebut di atas yang mendorong Yamaha meluncurkan Fascino dengan kapasitas mesin lebih besar. Selain itu, pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut juga sudah mulai mengurangi produksi mesin 110 cc.

Yamaha Fascino ditawarkan dengan 7 pilihan warna menarik. Motor yang baru akan dipasarkan pada Januari 2020 ini dibanderol Rp 13 jutaan. [Dew/Idr]


Komentar