Yamaha Jual Motor Listrik Bertenaga Super, Untuk Mobil & Motor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Yamaha Jual Motor Listrik Bertenaga Super, Untuk Mobil & Motor

Ahmad  Richad
pada 14 Februari 2020

SHIZUOKA - Yamaha Motor membuka pemesanan untuk motor listrik ciptaannya yang diklaim mempunyai tenaga hingga 200 kW atau 270 hp. Dan motor listrik ini dapat diaplikasikan untuk mobil maupun sepeda motor.

Motor listrik inovatif ini dirancang Yamaha untuk sejumlah aplikasi berbeda. Secara resmi dikenal sebagai prototipe motor listrik yang berkinerja tinggi. Tidak hanya itu, motor ini juga telah disematkan teknologi permanent-magnet synchronous motor (PMSM).

Melalui teknologi PSMS ini Yamaha mengklaim motor ini mampu menciptakan medan magnet secara konstan, sehingga dapat menghasilkan output tenaga yang besar yaitu 200 kW.

Untuk membuktikan hal tersebut, Yamaha menampilkan video dimana motor listrik ciptaannya dipadukan dengan Alfa Romeo 4C. Dan hasilnya motor listrik itu mampu membuat 4C berakselerasi lebih cepat dan nyaris tanpa suara.

 "Yamaha akan menyesuaikan prototipe dengan kebutuhan spesifik pelanggan individu dan memberikan dalam waktu singkat menggunakan teknologi produksi yang fleksibel dapat disesuaikan dengan berbagai kelompok produknya, termasuk sepeda motor,” kata perusahaan Yamaha dalam siaran persnya.

Uniknya lagi motor listrik bertenaga besar ini, ternyata dapat disetel keluaran tenaga dan torsinya hingga terkecil 45 hp. Penyesuaian ini tentunya tergantung dari aplikasinya, pada output rendah cocok digunakan untuk kendaraan skutik. [Ric/Idr] 


Komentar