Lorenzo Geber Yamaha Lagi, Ini Hasilnya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Geber Yamaha Lagi, Ini Hasilnya

Denny Basudewa
pada 05 Februari 2020

Foto: Jorge Lorenzo

SEPANG – Jorge Lorenzo kembali menggeber Yamaha YZR-M1 pada sesi Shakedown MotoGP 2020.

Penampilan pertama Lorenzo setelah memutuskan kembali ke pelukan Yamaha, menjadi perbincangan banyak orang. Brand asal Jepang tersebut berharap Lorenzo bisa memberikan informasi penting, guna bisa mengembangkan performa motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Ini adalah hari yang emosional bagi saya, karena setelah tiga tahun lamanya akhirnya kembali ke Yamaha. Lap pertama bagi saya sangat emosional, namun saya dapat merasakan bahwa karakteristik motor tidak banyak berubah. Ini positif bagi saya karena motor ini memiliki banyak potensi untuk tampil kompetitif,” kata Lorenzo usai melakukan sesi tes bersama Yamaha di sirkuit Sepang, Malaysia.

Lorenzo mengatakan dirinya sudah memiliki beberapa ide untuk mengembangkan performa motor. Ia juga meyakini sudah menganalisa kelemahan Yamaha sekaligus mengembangkan lebih jauh keunggulan brand asal Jepang ini.

Lorenzo pada sesi Shakedown MotoGP 2020 bukanlah menjadi pembalap tercepat. Tampil pada hari ketiga, pembalap asal negeri Matador ini menempati posisi delapan dengan selisih 1 detik lebih dari Pol Espargaro yang tercepat.

Menariknya adalah catatan waktu Lorenzo yakni 2 menit 0.506 detik bersama Yamaha. Sama hasilnya ketika dirinya masih membela Repsol Honda pada November tahun lalu di sesi kualifikasi MotoGP Sepang.

Terdapat dua kemungkinan dari apa yang dihasilkan Lorenzo sebagai pembalap tester Yamaha. Pertama Lorenzo memang masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan YZR-M1. Namun cedera tulang belakang yang menimpanya beberapa waktu lalu, menjadi musuh serius Lorenzo untuk bisa tampil 100 persen. [Dew/Idr]

Sepang Shakedown Hari ketiga :
Pol Espargaro KTM 1'59.444
Aleix Espargaro APR+0.178
Miguel Oliveira KTM+0.304
Michele Pirro DUC+0.478
Brad Binder KTM+0.655
Stefan Bradl HON+0.997
Mika Kallio KTM+1.028
Jorge Lorenzo YAM+1.062
Slyvain Guintoli SUZ+1.211
Lecuona KTM+2.215


Komentar