Triumph Daytona Moto2 765 Bisa Dibeli Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph Daytona Moto2 765 Bisa Dibeli

Denny Basudewa
pada 27 August 2019

Foto: Triumph Daytona 765 Moto2

NORTHAMPTON – Triumph membuka selubung Daytona 765 yang merupakan motor dengan spesifikasi Moto2 untuk jalan raya.

Bertempat di sirkuit Silverstone, Inggris, Triumph Daytona 765 Moto2 dipasarkan dengan jumlah terbatas. Dikatakan hanya 12.530 unit yang akan masuk jalur produksi. Sementara 765 unit hanya ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat saja.

Sebagai motor balap prototipe yang dirancang untuk digunakan di jalan raya, Triumph Daytona 765 Moto2 menggunakan mesin tiga-silinder segaris. Output dari mesinnya mencapai 128 hp pada 12.250 rpm, cukup tinggi sebagai motor jalanan.

Selain itu torsi yang dimiliki motor ini dikatakan mencapai 80 Nm pada 9.750 rpm. Daya mesin kuda besi ini diklaim lebih besar 7 hp daripada versi telanjang yakni Street Triple. Sementara torsinya naik sekitar 3 Nm.

Guna mengimbangi mesin yang sangat bertenaga, Triumph menggunakan komponen berperforma tinggi. Motor ini disematkan suspensi Ohlins, (NIX30 Forks dan TT36 shock), Brembo brakes dan Arrow exhaust. Kendaraan ini telah dilengkapi dengan 5 mode pengendaraan seperti Rain, Road, Custom, Sport dan Track.

Seperti disebutkan pada awal tuisan, motor balap prototipe yang dikembangkan untuk jalanan, tidak serta merta mengalami penurunan spek. Komponen seperti titanium inlet valves, piston MotoGP spec, DLC coated gudgeon pins, new Cam Profiles, new intake trumpets, con roda, intake port, crank hingga barrels. [Dew/Idr]


Komentar