Triumph Tambah Varian Bonneville Bobber Share this
Berita Motor
Mode baca

Triumph Tambah Varian Bonneville Bobber

Denny Basudewa
pada 21 Oktober 2016

Foto: Triumph Bonneville Bobber

HINCKLEY – Triumph meluncurkan varian baru Bonneville yang bergaya hardtail.

Setelah meluncurkan tiga model di Intermot awal bulan ini (Bonneville T100, Bonneville T100 Black dan Street Cup). Manufaktur sepedamotor asal Inggris ini mencoba memadukan desain klasik dengan modern melalui Bonneville Bobber.

Triumph membekali model terbarunya kali ini dengan mesin 1.200cc water-cooled. Jantung penggerak ini mampu memberikan torsi melimpah. Triumph sengaja membuat kuda besi ini berlimpah torsi karena sesuai dengan karakter bobbernya.

Tampilan ala motor klasik semakin kentara berkat penggunaan frame yang benar-benar baru dan sistem suspensi. Gaya Bobber (hardtail) seperti ini merupakan yang pertama kalinya digunakan oleh produsen sepedamotor Triumph.

Sistem kaki-kaki belakang yang unik dari Triumph Bonneville Bobber dinamakan swing-cage. Peranti tersebut berpadu dengan coilover monoshock yang disembunyikan di balik jok pengendara. Tempat duduk motor ini sendiri cukup unik dengan gaya tractor.

Sepedamotor beraliran Bobber pada umumnya menyembunyikan beberapa benda dengan rapih. Hal ini terlihat pada Triumph Bonneville Bobber yang cukup rapi dari lilitan kabel perangkat elektronik. Teknik ini sekaligus menambah kesan vintage pada kendaraan.

Meskipun memiliki gaya layaknya motor tua, namun Triumph Bonneville Bobber telah dilengkapi fitur throttle-by-wire, electronic fuel injection, traction control dan ABS.

Tampilan motor ini semakin terlihat lawas berkat penambahan karet pelindung suspensi depan, angle-cut mufflers, adjustable seat pan dan brushed engine parts. Motor ini dapat menyesuaikan diri dengan postur tubuh pengendaranya karena tinggi jok dapat diatur.

Bagi biker yang ingin tampil beda, Triumph menyediakan 150 lebih perangkat aksesoris untuk motor ini. Aksesoris seperti Apehanger handlebars, Vance, Hines exhaust, heated grip dan comfort seat.

Triumph Bonneville Bobber ditawarkan dengan beberapa pilihan warna seperti Modello Red, Jet Black, Competition Green dan Frozen Silver. Pabrikan asal Inggris tersebut dikabarkan baru akan merilis harga kuda besi tersebut pada Desember mendatang. [Dew/Ikh]


Komentar