New Triumph Speed Twin Dibanderol Hampir Setengah Miliar Share this
Motor Baru
Mode baca

New Triumph Speed Twin Dibanderol Hampir Setengah Miliar

Denny Basudewa
pada 29 April 2019

Foto: Triumph Speed Twin

JAKARTA – Triumph Speed Twin resmi masuk Tanah Air dan mulai dipasarkan oleh PT Garda Andalan Selaras (GAS).

Motor ini dikatakan mendobrak kategori baru sebuah kendaran roadster yang memiliki ciri khas dari pengendalian dan pengendaraan. Kuda besi asal Inggris ini juga memiliki kemampuan mesin mengagumkan yang mungkin tidak didapatkan motor lainnya.

“New Speed Twin hadir di Indonesia untuk mengakomodasi penggemar motor gede yang menyukai tantangan dan kecepatan,” kata R Hari Triadji, Presiden Direktur PT GAS di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Triumph Speed Twin menggunakan mesin 1.2-liter yang lebih ringan 10 kg dari Thruxton. Kemudian mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi enam-percepatan. Jantung mekanis motor tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 hp pada 6.750 rpm. Sementara torsi maksimumnya mencapai 112 Nm pada 4.950 rpm.

Fitur-fiturnya meliputi 3 mode berkendara (Sport, Road dan Rain), LED Light dengan DRL pada lampu utama, Torque assist clutch, USB charging socket, immobilizer, dan accessories TPMS capability.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara, Triumph Speed Twin dijejali pengereman dari Brembo twin disc. Selain itu ada juga ABS dan traction control yang dapat diatur penggunaannya. Posisi jok juga dibuat senyaman mungkin dengan memungkinkan untuk melakukan pengaturan ketinggian.

New Triumph Speed Twin dilepas dengan harga Rp 445 juta off-the road. Selama Telkomsel IIMS 2019, motor ini ditawarkan dengan berbagai paket menarik. [Dew/Idr]


Komentar