Triumph Street Scrambler 2019 Disemati Fitur Riding Mode Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph Street Scrambler 2019 Disemati Fitur Riding Mode

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Januari 2019

LEICESTERSHIRE - Triumph Street Scrambler 2019 diklaim makin nikmat dikendarai dengan sederet ubahan yang kini disajikan untuk konsumennya.

Setelah mengaspal 2 tahun silam, Triumph Motorcycles akhirnya merilis generasi terbaru Street Scrambler kepada khalayak. Motor ini rupanya banyak sekali mengalami pengembangan yang membuatnya layak jadi pilihan.

Model ini jelas mengusung desain lebih segar, utamanya dengan penambahan detail-detail baru. Ditambah lagi opsi pilihan warna yang tak kalah memikat yakni fusion white, cranberry red dan matt khaki & aluminium silver.

Tapi, bagian yang diracik ulang berikut ini tentu lebih menarik bagi calon peminang Triumph Street Scrambler 2019. Pasalnya, banyak sekali perubahan pada sektor teknis. Dimulai dari peningkatan performa di mana edisi anyar tersebut mampu menyeburkan tenaga hingga 65 hp pada 7.500 rpm atau meningkat 10 hp dari versi terdahulu.

Rasio kompresi juga turut berubah dari 10.6:1 menjadi 11:1. Hal ini juga turut memengaruhi konsumsi BBM dari 26,36 km/liter menjadi 29,33 km/liter. Sementara torsinya masih tetap sama, hanya saja torsi teratasnya kini dapat dicapai pada putaran mesin sedikit lebih tinggi.

Meski lebih besar, nyatanya Street Scrambler 2019 menggunakan crankshaft dan balance shaft serta perangkat torque-assist clutch lebih ringan. Apalagi, model terbaru ini juga sudah mengaplikasi cam cover berbahan magnesium. Wajar pula jika secara keseluruhan tubuh Triumph Street Scrambler lebih enteng dibanding pendahulunya.

Untuk menunjang pengendaraan, pihak produsen turut mendesain ulang bagian seperti fender depan, triple clamp hingga pemberian cover pada lampu utamanya. Selain itu suspensi Street Srcambler juga dibuat lebih tangguh untuk menempuh rute on-road maupun off-road ringan.

Satu yang terbaru yakni Triumph Street Scrambler sekarang sudah dibekali mode berkendara. Penunggangnya bisa memilih mode Road dan Rain di mana keluaran tenaga maupun traksi akan disesuaikan oleh ECU. Meski begitu, traction control pada motor ini tetap bisa disetel secara terpisah. Terakhir adalah keberadaan soket USB di bawah jok.

Di Inggris yang merupakan tanah kelahirannya, Triumph Street Scrambler 2019 dibanderol dengan harga mulai £9,300 atau setara Rp 168,3 juta. Namun, konsumen harus menambah lagi uang jika ingin membeli varian berwarna cranberry red dengan biaya tambahan £500 dan £300 untuk matt khaki & aluminium silver. [Ary/Ari]


Komentar