Riders Association of Triumph Rayakan Ultah Ketiga Share this
Berita Motor
Mode baca

Riders Association of Triumph Rayakan Ultah Ketiga

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Februari 2018

Foto: Suasana 3rd Anniversary Riders Association of Triumph (RAT) Indonesia

JAKARTA - Riders Association of Triumph (RAT) Indonesia rayakan hari jadinya yang ketiga dan selalu berniat ingin memberikan nyawa lebih bagi Triumph.

RAT memasuki usia ketiganya tahun ini. Walau masih seumur jagung, ternyata penambahan anggotanya cukup signifikan.

"Awal berdiri hanya 12 orang. Sekarang sudah ada 106 member yang tercatat," buka Galih Surya Dwipantara, ketua RAT di showroom Triumph Kemang, Jakarta Selatan (11/2/2018).

Harapannya tentu saja bisa merangkul lebih banyak lagi bikers masuk ke RAT. Dia juga yakin member RAT akan terus bertambah.

"Kami ini (member RAT) bisa dibilang iklan berjalan Triumph. Tapi, yang ingin kami tuju adalah bagaimana para member bisa bangga dengan Triumph. Sama seperti RAT yang ada di negara asalnya, Inggris," terang Galih di acara 3rd Anniversary RAT Indonesia.

Ulang Tahun ketiga RAT Indonesia Galih Surya Dwipantara (kiri), ketua RAT Indonesia bersama phak Triumph Indonesia

Acara yang dihadiri oleh beberapa komunitas bikers Jakarta ini rupanya bukan lah puncak perayaan ultah ketiga RAT. Masih ada agenda utamanya yaitu touring.

"Di sini adalah kegiatan kedua dari rangkaian ulang tahun ketiga RAT. Pertama kami melakukan touring sekaligus charity ke wilayah Ciawi (27 Januari 2018). Keduanya di sini dan ketiga nanti kami akan menggelar touring ke Bali sekaligus meresmikan RAT chapter Bali, 3 Maret 2018 nanti," terang Galih lagi.

Menurutnya, penambahan chapter ini sangat penting untuk bisa seperti RAT di Inggris atau negara lain.

"Harapannya kami bisa lebih solid, kekeluargaan makin kental dan kami juga bisa memberikan nyawa lebih bagi Triumph. Ini juga yang menjadi pengharapan kami di ulang tahun ketiga RAT," ungkap Galih.

Selain itu, Galih juga sempat mengungkapkan rencana besar RAT di tahun 2019 mendatang. Salah satunya adalah menghadiri kegiatan besar di Inggris.

"Kami sudah menginformasikan ke teman-teman kalau RAT ingin ke London, Inggris. Rencananya mau riding di acara Distinguished Gentlemans Ride (DGR). Satu lagi yaitu mengunjungi pabrik Triumph di Thailand. Semoga saja bisa membawa motor masing-masing ke sana," pungkas Galih.

Saat ini, anggota terbanyak RAT ada di Jakarta yaitu 66 member. Sementara wilayah Jawa, Yogyakarta dan Semarang kedua dan sisanya tersebar di Bandung, Lampung dan Bali. [Ary/Ari]


Komentar