Triumph Street Triple R 2020 Turun Harga Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph Street Triple R 2020 Turun Harga

Denny Basudewa
pada 12 Februari 2020

Foto: Triumph Street Triple R 2020

HINCKLEY – Triumph meluncurkan Street Triple R 2020 dengan ubahan gaya, mesin dan harga yang lebih murah.

Triumph Street Triple R memiliki gaya yang lebih agresif pada bodinya. Lampu depan yang kembar tetap dipertahankan meskipun kini ukurannya lebih langsing. Motor dengan rangka alumunium beam twin spar yang meliuk-liuk menyiratkan sebuah karya seni yang mengagumkan.

Mesin berkapasitas 765 cc 3-silinder segaris DOHC 12 valve yang berpendingin cairan, diklaim mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 116 hp pada 12.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mampu menyentuh angka 77 Nm pada 9.400 rpm.

Jantung pacu kendaraan yang memiliki kompresi cukup tinggi yakni 12.5:1, menyalurkan tenaga melalui transmisi manual 6-percepatan model basah dengan bantuan slip-assisted. Lalu gas buang hasil pembakaran disalurkan melalui knalpot 3 – 1 berbahan stainless dan bermuara di bawah tubuh.
Motor asal Inggris ini dibekali suspensi depan merek Showa 41 mm upside down (USD) dengan piston fork yang cukup besar. Alat peredam kejut kendaraan tersebut dapat diatur meliputi compression damping, rebound damping and preload.

Kemudian pada bagian belakang suspensinya menggunakan merek yang sama dengan model monoshock dan fungsi piggyback reservoir. Fitur setting-nya juga sama dengan sektor depan kendaraan.

Urusan pengereman, Triumph Street Triple R mengandalkan Brembo yang sudah dilengkapi dengan ABS pada bagian depan dan belakang. Bedanya pada depan menggunakan dua piringan berukuran 310 mm 4 piston, sedangkan belakangnya single 220 mm.

Ubahan selanjutnya ialah harga dari motor ini sendiri. Triumph Street Triple R 2020 dipasarkan Rp 157 juta di Inggris, sementara model yang sebelumnya diniagakan Rp 164,4 juta. [Dew/Idr]


Komentar