BMW Motorrad Concept Link, Masa Depan Motor BMW Share this

BMW Motorrad Concept Link, Masa Depan Motor BMW

Denny Basudewa
pada 30 Mei 2017

Foto: BMW Motorrad Concept Link

MUNICH – BMW Motorrad Concept Link menawarkan sepedamotor tanpa emisi yang terinspirasi dari BMW Motorrad Vision Next 100.

Bertempat di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017, BMW mengenalkan sepedamotor masa depannya ke publik. Kendaraan ini menggabungkan konektivitas digital dengan tuntutan mobilitas perkotaan roda dua.

“Dengan gayanya yang tidak terbatas, BMW Motorrad Concept Link lebih dari sekedar studi. Namun ini adalah era baru sebuah kendaraan,” jelas Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad.

Diciptakan untuk wilayah perkotaan, BMW Motorrad Concept Link memungkinkan penggunanya selalu terhubung setiap saat. Dengan menggunakan tenaga listrik, motor ini menyediakan segala fitur-fitur yang dibutuhkan manusia perkotaan.

BMW Motorrad Concept Link dapat terhubung dengan kalender, memberi tahu tujuan selanjutnya, memberikan saran rute terdekat dan memainkan musik sesuai kemauan pengendara. Sesuai motonya, kendaraan ini dibuat dengan konsep cerdas, terpadu dan sangat intuitif.

“BMW Motorrad Concept Link menunjukkan pemahaman baru tentang mobilitas perkotaan. Ini menghubungkan dunia digital dengan dunia analog dan menempatkan mobilitas pengendara sebagai yang paling utama,” tutur Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad.

Meskipun masih merupakan motor prototipe, calon kendaraan baru dari BMW Motorrad diyakini merupakan solusi interkoneksi untuk konektivitas, kenyamanan dan tentunya keamanan. Mengendarai motor ini diklaim cukup mudah, karena seluruh informasi yang dibutuhkan konsumen.

BMW Motorrad Concept Link dibuat dengan desain futuristik yang menggabungkan bodi berbahan metal titanium dengan semi-matt black body. Uniknya warna motor dapat berubah sesuai dengan kecepatannya.

BMW menyediakan bagasi di bawah jok yang dapat diakses dengan menggeser panel body di bagian samping kanan. Panel instrumen pada kendaraan ini terlihat sangat modern, dengan menampilkan monitor layar sentuh. [Dew/Ikh]


Komentar