Triumph New Tiger 800 XCX Dijual Rp 475 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph New Tiger 800 XCX Dijual Rp 475 Juta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Agustus 2018

JAKARTA - Triumph New Tiger 800 XCX hadir dengan sederet ubahan terbaru yang menawarkan kemudahan bagi penggemar adventure di Indonesia.

Semakin besarnya pasar adventure Tanah Air 'memaksa' PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta menerjunkan versi terbaru Tiger 800 XCX. Apalagi, Triumph New Tiger XCX generasi ke-4 ini punya ratusan pengembangan.

"Generasi ke-4 ini sudah mendapatkan improvement lebih dari 200 item," kata Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta di markas mereka, Kemang, Jakarta Selatan (15/8).

Ia memang tak menyebutkan secara detail mengenai ubahan Triumph Tiger 800 XCX 2019 ini. Namun, Yudi mengatakan bahwa seri terbaru Tiger 800 XCX ini sudah mengadopsi lima riding mode.

"Di generasi sebelumnya hanya ada empat mode. Tapi yang sekarang ini ada penambahan yaitu Off-Road Pro dan pengoperasiannya juga simple. Bisa diubah tanpa harus berhenti dulu," lanjut Yudi lagi.

Triumph Tiger 800 XCX Indonesia Harga

Hal ini jelas menguntungkan sekaligus memudahkan pengendaranya melahap medan off-road. Triumph juga meracik ulang mesin tiga silinder berkapasitas 800 cc yang diberikan kepada Tiger 800 XCX.

Tak hanya memaksimalkan keluaran tenaga 93 hp, motor ini juga diklaim tangguh saat berada di kondisi tersebut. Traksi yang dikeluarkannya juga lebih besar lantaran gear ratio pertama dibuat pendek.

Alhasil, motor kian responsif. Revisi selanjutnya juga dilakukan pada rem ABS, traction control, ride by wire hingga cruise control. Yudi melanjutkan khusus untuk suspensi yang adjustable akan sangat membantu pengguna Tiger 800 XCX ketika menghadapi perjalanan jauh.

Sementara itu, ubahan mencolok lainnya terletak pada area panel meter. Triumph Tiger 800 XCX sekarang sudah menggunakan instrumen TFT (Thin Film Transistor) full colour yang memudahkan pemiliknya melihat beragam informasi. Sedangkan untuk pengoperasiannya berada pada setang bagian kiri.

"Tiger 800 XCX sangat cocok untuk medan di Indonesia, baik on-road maupun off-road. Saat ini pembelinya juga sudah bisa membeli karena kami ready stock lebih dari 20 unit dan tersedia empat warna. Untuk harganya dijual Rp 475 juta (off-the-road)," tutup Hari Triadji, perwakilan dari PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta. [Ary/Ari]


Komentar