Kawasaki Luncurkan 3 Motor Baru di GIIAS 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Luncurkan 3 Motor Baru di GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 20 Juli 2019

Foto: Kawasaki di GIIAS 2019

TANGERANG – Kawasaki menghadirkan New Versys 1000, ZX-10R dan W800 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Manufaktur sepedamotor asal Jepang tersebut menghadirkan 3 model baru dengan jenis yang berbeda-beda. Memanfaatkan momen pameran otomotif berkelas internasional, mereka menawarkan kuda besi model klasik (W800 Cafe), touring (Versys 1000) dan superbike (ZX-10R) dengan keunggulannya masing-masing.

W800 CAFE merupakan evolusi terbaru sepanjang 50 tahun ini. Dengan part-part baru yang berbeda dari

W800

Motor ini dikatakan telah mengalami modernisasi sehingga memberikan mesin yang mudah dikendalikan dan stabil. Meskipun banyak yang diperbaharui, namun image original tetap terlihat. Melalui air-cooled vertical twin engine yang dipadukan dengan standar emisi modern, double-cradle frame (rangka dudukan ganda).

W800 Cafe memiliki tampilan nan rupawan. Dilengkapi dengan handlebar bergaya clubman dan cafe seat, sementara cowl depannya memberi kesan cafe racer yang kuat, melengkapi gaya mesin yang klasik dan sporti.

Ninja ZX-10R

Perubahan pada New Ninja ZX-10R dari pendahulunya terlihat pada performa mesinnya. Dengan mengandalkan mesin berkapasitas 998 cc berpendingin cairan, empat-silinder segaris, kuda besi ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 hp.

New Ninja ZX-10R didesain oleh engineer Kawasaki untuk World Superbike (WSBK). Valve train yang baru, merupakan contoh teknologi racing tertinggi yang dipasangkan pada ZX-10R, sehingga meningkatkan performa yang andal saat rpm tinggi.

Versys 1000

New Versys 1000 mengalami banyak peningkatan dari model sebelumnya, kini dilengkapi dengan fitur Electronic Throttle Valves yang mengagumkan. Mendukung fitur lainnya yaitu Electronic Cruise Control.

Tidak hanya itu, pabrikan motor yang identik dengan warna hijau tersebut juga disematkan fitur mutakhir Kawasaki IMU-equipped Rider Support System (seperti KCMF, KTRC, KIBS), sehingga memberikan kenikmatan dan percaya diri pengendara.

New Kawasaki W800 dijual dengan harga Rp 290 juta, sementara Ninja ZX-10R dibanderol Rp 480 juta dan new Versys 1000 dilego Rp 360 juta. ketiga unit tersebut ditawarkan dalam kondisi on-the road Jakarta. [Dew/Idr]


Komentar