Suzuki Jimny Dipaksa Terabas Medan Downhill Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Jimny Dipaksa Terabas Medan Downhill

Denny Basudewa
pada 08 Mei 2019

Foto: Jimny

SYDNEY– Suzuki Australia merilis video jenaka yang memperlihatkan Jimny tengah dipaksa menuruni bukit (downhill).

Namun jangan tertipu karena dua Suzuki Jimny tersebut bukanlah mobil aslinya. Keduanya ternyata merupakan sepatu roda yang dibentuk sangat mirip dengan perwujudan Jimny generasi keempat. Sepatu roda tersebut digunakan menuruni bukit oleh seorang aktor.

Sepatu roda berbentuk Suzuki Jimny ini dilengkapi dengan lampu pada bagian depan dan belakang. Pada bagian muka, lampu fog akan menyala ketika berjalan maju, lalu lampu belakang akan menyala ketika kendaraan berjalan mundur.

Jimny menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga yakni K15B. Mesin berkapasitas 1.500 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 hp dengan torsi sebesar 130 Nm. Namun di negara asalnya terdapat varian jimny yang lebih mungil yang kerap disebut kei car.

SUV legendaris ini belakangan kerap menjadi sasaran pihak-pihak kreatif di beberapa negara. Para pelakunya membuat tampilan Jimny menjadi lebih sangar. Namun ada juga yang membuat tampilan mobil ini menjadi lebih humanis.

Jimny generasi terbaru memang tengah populer di dunia. Di Indonesia sendiri penggemarnya cukup banyak, meskipun keberadaannya di Tanah Air hingga saat ini masih simpang siur. Terdengar kabar jika kendaraan ini hanya akan dijual dalam jumlah yang sangat terbatas.

Adapula yang menyebut bahwa Indonesia akan menjadi basis pengembangan dan produksi Jimny. Hal ini guna membuat harga jual produk tersebut lebih terjangkau. Jimny generasi sebelumnya yang dipasarkan dalam jumlah yang terbatas juga dijual dengan harga Rp 287 juta. [Dew/Ari]

 


Komentar