Suzuki Bakal Jual Jimny 5-Pintu Akhir 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Bakal Jual Jimny 5-Pintu Akhir 2020

Ahmad  Richad
pada 31 Maret 2020

NEW DELHI - Suzuki India tengah berencana akan merakit Suzuki Jimny versi lima pintu. Kabar ini mencuat setelah gelaran ajang Delhi Auto Show 2020.

Dilansir dari Autocarindia.com, Maruti Suzuki selaku APM Suzuki di India, mengatakan keinginan mereka untuk merakit Suzuki Jimny lima pintu karena pasar lokalnya lebih menyukai SUV dengan kapasitas luas dibandingkan model mini yang saat ini dijual di pasar global. 

Saat ini produksi Suzuki Jimny 3-pintu yang dilakukan di Sanand, India akan dimulai sekitar Juni 2020. Namun ini masih diperuntukkan untuk pasar ekspor. Enam bulan kemudian barulah produksi versi 5-pintu dilakukan untuk pasar India dan ekspor.

Dari informasi yang didapat tampilan Suzuki Jimny lima-pintu tidak akan berbeda dengan model 3-pintu yang ada saat ini, hanya berbeda pada dimensinya. Jimny 5-pintu tetap mengandalkan ladder-frame chassis, rigid axles, dan penggunaan sistem gerak empat roda.

Untuk dapur pacunya akan ditenagai dengan mesin bensin K15B 1,5 liter dengan tenaga sekitar  105 HP. Mesin ini juga sama dengan yang digunakan Suzuki Jimny versi tiga-pintu saat ini, namun ada kemungkinan versi baru ini nantinya dirancang lolos Euro 5.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny versi tiga pintu yang ada di Indonesia saat ini, pada bulan Desember 2019 lalu, indennya sudah tembus lebih dari 20 tahun. 

Namun meskipun antrian sudah tembus 20 tahun, pada saat itu Dony Saputra, selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, masih ada sampai konsumennya yang masih ngotot untuk memiliki mobil dengan desain unik tersebut. [Ric/Idr]


Komentar