Suzuki Jimny A la Sierra Bikin Gemes Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Jimny A la Sierra Bikin Gemes

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 Januari 2019

HAMAMATSU - Suzuki Jimny berpenampilan a la Sierra pick up ini bakal hadir pada ajang Tokyo Auto Salon 2019.

Di pameran yang akan berlangsung akan 11-13 Januari 2019 mendatang, Suzuki Co., Ltd bakal menampilkan beberapa kejutan kepada pengunjung. Salah satu unit yang dipamerkannya adalah edisi modifikasi dari new Suzuki Jimny.

Ketika dirilis tahun ini, generasi terbaru Jimny memang menyita perhatian khalayak. Meski tampil dengan wajah anyar dan lebih modern, pihak pabrikan tak meninggalkan nilai sejarah yang diusung mobil mungil berpenggerak 4x4 itu.

Bahkan, melalui Jimny Pick up Style berikut ini Suzuki coba membawa penggemarnya kembali ke masa lalu. Pihak pabrikan sengaja melakukan beberapa ubahan dengan menganut desain milik Jimny Sierra.

Inspirasi itu terlihat jelas di mana Suzuki memangkas tubuh belakang new Suzuki Jimny yang kini memiliki bak belakang. Tak hanya itu, demi memperkuat karakternya sebagai off-roader, SUV ini pun mendapapatkan penambahan item pendukung lain.

Sebut saja pemasangan skid plate berikut dua pengait, top bar dengan kelengkapan penerangan LED di bagian atap, serta ban dual purpose dari Bridgestone Dueler. Nuansa retro juga kental lantaran Suzuki melabur tubuhnya dengan kelir berwarna gold. Dipadu pula dengan penerapan unsur kayu pada bagian samping bodi.

Bisa jadi, kehadiran new-Suzuki Jimny Pick Up Style di Tokyo Auto Salon 2019 ini merupakan pancingan untuk mencari minat konsumen. Sebelum akhirnya suatu saat mereka menjualnya secara massal. Meski pun, belum ada pernyataan resmi dari pihak pabrikan terkait hal tersebut. [Ary/Ari]


Komentar