Suzuki Jimny Defender Style, Makin Tangguh Main Off-Road Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Jimny Defender Style, Makin Tangguh Main Off-Road

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Januari 2019

HAMAMATSU - Suzuki Jimny berikut hadir dengan usungan konsep defender membuatnya kian layak bertarung di medan berat.

Sudah disebutkan sebelumnya, pada keikutsertaan di Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki menampilkan hal baru dari new-Suzuki Jimny. Seperti yang diperlihatkannya pada modifikasi satu ini.

Pihak Suzuki membuat new-Jimny tampil garang. Terlihat pada kelir bodi berwarna dopp dan penerapan skid plate berikut pelat baja di fender depan. Tak lupa pula mereka mengaplikasi pengait serta winch untuk menarik kendaraan lain yang membutuhkan bantuan ketika terjebak di jalur off-road.

New-Suzuki Jimny ini juga sudah mengaplikasi cover lampu depan dan rollover cage untuk melindungi bodi mobil. Konsep ini juga tepat bagi mereka yang gemar blusukan ke hutan dalam jangka waktu lama. Pasalnya, di bagian atap juga terdapat kompartemen penyimpanan barang yang aman lantaran memiliki pelindung dari baja.

Suzuki memang cukup percaya diri dengan bekal mesin dan penggerak roda 4x4. Namun, pihak pabrikan tetap memaksimalkan kemampuannya di rute yang berat. Salah satunya yakni dengan memperkuat struktur kaki-kakinya, terutama pada area velg.

Dengan begitu, wajar jika mereka menamainya Jimny Survive. Dan, konsep ini sepertinya dapat dijadikan referensi untuk memodifikasi new-Suzuki Jimny. Tak banyak ubahan, tapi cukup signifikan mengubah tampilan Jimny keluaran pabrikan. [Ary/Ari]


Komentar