Ridwan Kamil Gunakan Motor Listrik Buatan Lokal Share this
Berita Motor
Mode baca

Ridwan Kamil Gunakan Motor Listrik Buatan Lokal

Denny Basudewa
pada 04 Juli 2019

Foto: Ridwan kamil

JAKARTA – Ridwan Kamil resmi mengandalkan motor listrik lansiran Sugeng Darma Rizqi (SDR), Bandung, Jawa Barat sebagai kendaraan sehari-harinya.

Sebagai orang nomor satu di Jawa Barat, Ridwan baru saja memamerkan kendaraan listrik buatan anak bangsa. Melalui akun Instagram pribadinya, Ia mengunggah motor buatan pabrik Arindo yang dikatakan telah diproduksi secara masal.

“Resmi menggunakan motor listrik untuk kegiatan sehari-hari. Karya inovasi dan produksi lokal warga Jawa Barat yang membanggakan. Tidak ada bunyi sama sekali karena tidak ada lagi knalpot. Charging 1 jam cukup untuk menempuh 80 kilometer,” tulisnya (03/07/2019).

Tidak hanya memamerkan kendaraan operasional terbarunya, pria berkacamata tersebut mengatakan akan menyalurkan motor listrik ke berbagai masjid di daerah-daerah dengan status hibah. Ia juga menawarkan kuda besi jenis sport itu kepada para pengendara Ojek Online.

“Bulan depan akan dihibahkan oleh perusahaan tersebut, ke masjid-masjid sebagai alat usaha DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) sebagai sistem bagi hasil. OJOL pada mau tidak, pakai motor tanpa beli bensin lagi ‘Selamat datang masa depan’,” tulisnya kemudian.

Motor yang digunakan oleh Ridwan dikatakan mirip dengan milik PLN (Perusahaan Milik Negara). Kendaraan ini banyak dipesan oleh berbagai instansi Pemerintahan sebagai kendaraan operasional. Jawa Barat dikatakan telah memesan motor listrik ini sebanyak 200 unit.

Motor yang sekilas mirip dengan Honda MegaPro tersebut disalurkan ke berbagai instansi negara dengan sistem sewa. Sedikit berbeda dengan sistem yang disalurkan pada masjid-masjid. [Dew/Idr]


Komentar